BALIK ATAS
Listrik di Bintuni Kembali Normal
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 17th November 2017
| 448 DIBACA
Kantor PLN (Persero) Kabupaten Teluk Bintuni (Foto:dmd/PapuaLives)

Bintuni,Normalnya aliran listrik di Bintuni, lebih cepat dari yang dijanjikan PLN, Jumat (17/11/2017).

Manajer PLN Rayon Bintuni, Sapri menyatakan, pasokan listrik dari BP Tangguh (Tangguh LNG) sudah normal menyusul telah ditemukan titik gangguan pada kabel SKTM dan diperbaiki.

Sapri menjelaskan apabila suplai listrik dari pembangkitan BP Tangguh belum disalurkan secara penuh. Karena BP Tangguh tengah melaksanakan Major Overhoul mesin operasinya.

“Sesuai surat dari BP bahwa mereka masih melakukan overhaul mesin sampai tanggal 09 Desember 2017. Namun ada perubahan dari manajemen mereka agar disuplai sesuai kontrak yakni, 4 MW,” kata Sapri, Kamis (16/11/2017).

Kekurangan daya yang bersumber dari pembangkitan BP Tangguh akibat Major Overhoul di back up mesin pembangkitan PLTD Bintuni.

Dengan pembagian, suplai dari BP Tangguh melayani penyulang Kota, mulai dari Kampung Lama sampai Km 9 Kompi. Dan suplai dari PLTD Pemda melayani penyulang SP mulai Bina Desa sampai SP 3 Manimeri.

Dengan sudah normalnya suplai listrik menyala 24 jam secara terus menerus, Sapri mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan listrik, sembari mengingatkan pelanggan listrik pasca bayar (meteran non pulsa listrik-red) agar membayar tagihan listriknya.

dmd/kadate

 

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM