BALIK ATAS
Listrik Padam ,Pelayanan Puskesmas Dosay dan Depapre Terganggu
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 20th Agustus 2016
| 632 DIBACA
Nelson Kapitarauw
Pdt Kapitarau dari Badan Peduli Kesehatan Kabupaten Jayapura Foto:HalamanPapua.Org)

Sentani,Pelayanan Puskesmas Dosay dan Puskesmas Depapre terkendala lisik yang sering padam. Hal ini yang terlihat ketika media ini mengunjungi dua puskesmas tersebut beberapa waktu lalu.
Pdt Kapitarau dari Badan Peduli Kesehatan Kabupaten Jayapura membenarkan kasus sering padamnya listrik yang berdampak pada terganggunya pelayanan dua puskesmas ini.
“Apalagi kita di Distrik Depapre, kalau listrik padam, bukun saja mengganggu pelayanan puskesmas, tetapi telepon juga terganggu, anda mau telepon kami disini untuk koordinasi susah,” kata Pdt Kapitarau.


Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat(Puskesmas) Dosay, Distrik Sentani Barat,Indah Lisdiana juga membenarkan kasus sering padamnya listrik yang cukup mengganggu pelayanan Puskesmas Dosay kepada masyarakatnya.


“Sebenarnya kami ada genset tetapi gensetnya sudah rusak, ya kami tidak bisa buat apa-apa, tapi untuk pemeriksaan darah ada alatnya, jadi sedikit kami bisa atasi masalah tersebut.” Indah Lisdiana, Kepala Puskesmas Dosay belum lama ini.


Masalah sering padamnya listrik baik di Distrik Sentani Barat dan Distrik Depapre sangat mempengaruhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat dua distrik ini.


Puskesmas Depapre, sedikit lebih berat kerjannya ketika listrik padam, karena bukan saja masyarakat Distrik Depapre yang datang ke layanan Puskesmas, namun juga masyarakat Distrik Rafenirara, dan beberapa distrik terdekat lainnya. yang harus menggunakan perahu motor melewati Lautan Pasifik

Aldy Pangayow
Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM