Balik Atas
Lomba Debat Mahasiswa,Selamatkan Manusia Papua dan Tanah Papua
 
Pewarta: Redaksi Edisi 06/04/2016
| 1401 Views
Ketua Panitia Lomba Debat Mahasiswa Se Kota dan Kabupaten Jayapura
Sambutan Ketua Panitia Lomba Debat Mahasiswa Se Kota dan Kabupaten Jayapura,Cresco Yenath,di Aula STT Is.Kitjne Jayapura (Foto:Decler)

Jayapura,06/04/2016,PAPUALIVES.COM – Lomba Depat Mahasiswa Sekota dan Kabupaten Jayapura dengan Thema”Selamatkan Manusia Papua dan Tanah Papua”yang diselenggarakan oleh Yayasan Anak Dusun Papua (YADUPA) bersama Generasi Muda Papua Untuk Hak-Hak Adat (GEMPHA) ke : II di gelar di Aula STT IS. Kijne Jayapura, pada tanggal 1 dan 2 April 2016, kategori dalam tahapan babak pengisian (semi final)

“panitia sudah mempersiapkan banyak hal teknis, debat semi final kita sudah lalui pada tanggal 1 & 2 april lalu,sedangkan taggal 8 april ,itu finalnya”kata Cresco Yenath,Selaku ketua Panitia Penyelengga Saat di Hubungi Media Online PapuaLives.Com (06/04/2016)

Ditempat terpisah Fransiskus Kobepa,Sekretaris GEMPHA mengatakan bahwa thema yang diangkat ini,sesuai dengan kondisi realitas yang ada di tanah papua.

“mahasiswa adalah sebagai agen perubahan sehingga dengan adanya iven ini,dapat mengacu untuk mengasah kemampuan,bagaimana mereka berargumenasi,bahkan mencari solusi yang terbaik untuk papua kedepan,kata Fransiskus, saat di hubungi media ini.

Sebagai mahasiswa agen perubahan kita berharap berkopetisi untuk mengembangkan pengetahuan tentang hal-hal yang mendasar di tanah papua.

“kita ketahui bersama mahasiswa adalah pondasi dan harapan bangsa lebih khususnya di tanah papua ini,lomba debat ini mengacu mahasiswa untuk melihat dari kacamata Ilmiah” harapnya.

Weyambur

 

 

Berikan Komentar Anda
Link Banner