BALIK ATAS
TENTANG KAMI |REDAKSI | DISCAIMER| SITEMAP| PRIVACY| IKLAN | KODE ETIK| PENGADUAN |
Lukas Douw : Harus Utamakan Kader PKB Dogiay Maju Caleg
Diterbitkan Oleh: Redaksi Date 16th Agustus 2018
| 135 DIBACA
Modestus Gobai (baju hijau) bersama Lukas Douw (baju coklat) ketika ditemui Awak media (Foto: IST)

Nabire, DPC (Dewan Pimpinan  Cabang) Kabupaten Dogiyai Lukas Douw menyatakan dan mengklaim bahwa SK DPC nya resmi dan sah mendesak kepada KPU Kabupaten Dogiyai, DPW PKB Papua dan DPP Pusat untuk memperhatikan masalah yang sedang terjadi sebab ada beberapa Kader PKB tidak di ikut sertakan dalam Pileg sesuai dengan daftar nama caleg sementara (DCS) yang baru dikeluarkan KPU Dogiyai baru baru ini ketika di temui media ini di Hotel Jepara Indah di Nabire (16/08/2018) siang.

“ada kelompok orang yang ingin mengacaukan partai PKB kabupaten, orang orang itu adalah orang yang tidak menetap di dogiyai yang mengangu dan mengacaukan ,maka kami minta DPW dan DPP PKB melihat dan segera mengatasi masalah yang sedang terjadi ini” kata Lukas Douw yang juga perintis partai PKB di Dogiyai itu.

Lukas Douw mengemukakan bahwa SK DPC nya resmi ,ada yang mengacaukan dengan Scan SK mereka orang musiman dengan mengatasnamakan partai PKB mengangu SK asli.

“Apabila masalah ini tidak direspon ,kami DPC kabupaten Dogiyai maka saya Lukas Douw beserta seluruh simpatisan mengundurkan diri dari partai PKB dan pindah ke partai lain”tegasnya.

Lanjutnya, Ia mengaku mendapat SK DPC Kabupaten Dogiyai tertanggal 24 Juli 2008 dan masih berlaku sampai saat ini namun saya kenapa tidak masuk dalam peserta pileg sehingga Ia berharap agar KPU memasukan dalam daftar Pileg.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB Mapia Barat Modestus Gobai juga mengalami hal yang sama menambahkan bahwa harusnya kader sudah lama yang harusnya diutamakan.

“saya saja dapil 3 kenapa tidak dimasukan ,harusnya saya yang diutamakan sebab kader mempunyai nilai dan simpatisan yang banyak,kenapa partai memilih orang lain diluar partai” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa dualisme DPC PKB Dogiyai ada dua versi yakni versi SK yang diketua atas nama Lukas Douw dan SK atasnama Ketua Kristianus Agapa sehingga diminta DPW dan DPP Segera turun dan mengurus secara jelas yang mana yang resmi.

Untuk diketahui bahwa nama-nama DCS (data calon sementara) yang dikeluarkan KPU Dogiyai tidak memuat kadaer sehingga pengurus PKB versi Lukas Douw meminta kepada KPU tindak lanjut sehingga bisa terakomodir di DCT (data calon tetap)

Berikan Komentar Anda