Balik Atas
“Mado” Fokus Masalah HAM, dan Freeport Di Papua
 
Pewarta: Redaksi Edisi 01/11/2019
| 527 Views
Marthen Douw Anggota DPR RI terpilih Daerah Pemilihan (DAPIL) Papua (Foto:Istimewa)

Jakarta,Setelah bertarung bersama dalam Pemilihan Umum (PEMILU) serentak pada 17 April 2019 sebagai Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (DAPIL) Papua, Marthen Douw berhasilmemperoleh suara sebesar 151.994 di Dapil Papua. Berbekal perolehan tersebut, Marthen Douw Bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Anugerah-Nya Beliau memperoleh kesempatan untuk duduk di Senayan sebagai Anggota DPR RI Periode 2019 – 2024 Dapil Papua dan memegang amanah dari Masyarakat Papua.

Dunia politik bukan hal baru bagi Marthen Douw, karena sebelumnya beliau memegang jabatan Ketua DPRD Kabupaten Nabire dalam Masa Jabatan Periode 2014 – 2019. Dengan mengusung slogan “Saya Papua, Saya Pergi Untuk Kembali”, Marthen Douw Konsisten membawa visi misi tersebut. Beliau menyampaikan bahwa “Saya ada di Jakarta saat ini karena suara Masyarakat Papua, dan saya ingin menjadi kepanjangan tangan rakyat. Saya ingin membawa aspirasi masyarakat langsung dari sumbernya, saya bawa ke Jakarta untuk saya kelola dalam program Pemerintah dan akan saya bawa kembali ke Papua agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.”

Selain itu Marthen Douw juga tergabung dalam Komisi VII DPR RI yang bergerak di bidang ESDM, Lingkungan Hidup, dan Kehutanan. Dalam hal ini beliau ingin melihat kembali apakah selama ini program dan aturan yang dibuat di Komisi VII sudah benar-benar mewakili aspirasi masyarakat atau justru menyengsarakan masyarakat sehingga perlu Anggota DPR turun langsung dan merasakan apa yang saat ini dirasakan dan dihadapi oleh Masyarakat.

Kemudian Beliau menegaskan akan fokus terhadap isu-su mengenai Otonomi Khusus, masalah Hak Asasi Manusia (HAM), dan Freeport terkait posisinya di Komisi VII. Dan beliau akan menyelesaikan persoalan dan akan terus membawa aspirasi masyarakat papua sesuai dengan slogan “Saya Papua, Saya Pergi Untuk Kembali”.

Berikan Komentar Anda