Mahasiswa Exodus Mee-Pago Minta Pemerintah Segera Merespon Surat Audiensi
Pewarta: Yesaya Goo
| 588 Dibaca
EDISI TERBIT: 12 Oktober 2019
Foto bersama Mahasiswa Korban Rasisme Exsodus Mee-Pago di Nabire (Foto:Yesaya/PapuaLives)

Nabire,Mahasiswa Korban Rasisme Exodus Wilayah Mee-Pago meminta Pemerintah yang berada di daerah Mee-Pago untuk segera merespon surat permohonan audiensi kepada mahasiswa dan pemda yang berada di wilayah mee-pago. Hal itu diungkapkan Yustin Iyowau Selaku Kordinator Posko Penggungsian Mahasiswa Exsodus Mee-Pago pada Jumat 11 Oktober 2019 di Nabire.

” Audiensi yang di undang ini merupakan bentuk aksi protes damai yang menghadirkan pemerintah daerah dan mahasiswa maupun pelajar exsodus korban rasisme wilayah Mee-Pago untuk mendengarkan aspirasi dari mahasiswa. ” pungkas Iyowau kepada media ini (11/10/2019) sore kemarin.

Ia menambahkan, Surat permohonan yang kami berikan beberapa waktu lalu itu merupakan hasil kesepakatan kawan-kawan mahasiswa & pelajar Exsodus wilayah Mee-Pago.

” Menanggapi beberapa pernyataan beberapa bupati wil. Meepago bahwa mahasiswa harus dikembalikan ke kabupaten masing-masing. Bagi kami tidak ada tawar-menawar untuk mengembalikan mahasiswa ke kabupaten masing-masing sebelum kami melakukan audinsi bersama di Posko sentral Wilayah Mee-Pago di nabire.” tuturnya.

Kami mohon agar pemda wilayah Mee-Pago jangan mengucilkan surat permohonan yang sudah di berikan dan audiensi yang seharusnya sudah di laksanakan pada hari senin,07/10/19 bertempat di posko sentral.

Harapan kami kepada ketua asosiasi bupati wilayah Mee-Pago dan DPRD untuk berkoordinasi dengan bupati kabupaten wilayah Mee-Pago untuk menentukan tanggal kapan audiensinya dan tempatnya tetap di posko sentral KPR.

Sementara itu, Juru bicara Posko wilayah Mee-Pago Arnold Douw menambahkan, Jika tidak menanggapi tuntutan kami. maka kami pelajar dan mahasiswa Mee-Pago akan melakukan aksi protes lainnya.
” Maka itu kami harapkan agar menepati surat permohonan yang kami sudah kirim beberapa waktu yang lalu.” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda
Share Button