Balik Atas
Mahasiswa Jangan Salah Melangkah, Hindari Miras
 
Pewarta: Redaksi Edisi 20/02/2016
| 1423 Views
Nioluen-Kotouki PapuaLives.Com
Wakil Ketua Komisi V DPR Papua Nioluen Kotouki

Jayapura,20/02/2016,PAPUALIVES.COM – Pasca meninggalnya sembilan mahasiswa asal Papua akibat  miras oplosan di Sleman Jogjakarta beberapa waktu lalu. Komisi V DPR Papua yang membidangi pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan olahraga melakukan kunjungan ke asrama Kamasan di Sleman Jogjaarta beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Komisi V DPR Papua Nioluen Kotouki yang memimpin langsung kunjungan tersebut mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Komisi V DPR Papua lebih memberi motivasi dan himbauan-himbauan. Agar mahasiswa asal Papua yang berada di kota study Jogjakarta tidak salah melangkah.

“Disini ada beberapa catatan kami, kami hanya memberikan himbauan kepada adik-adik mahasiswa bahwa setelah kami selesai SMA dan lanjutkan pendidikan ke tingkat yang paling tinggi. Kami berikan harapan itu, lebih bagus yang menyangkut minum miras itu tidak usah suda,” kata Nioluen, Jumat (19/2).

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Jogjakarta untuk mendorong proses penegakan hukum kepada dua tersangka tersebut. Tanpa berpihak kepada satu yang lain, serta pihak kepolisian mengindentifikasi masalah sesuai dengan protab yang berlaku.

“Dan disini dari sisi lain kami juga kecewa, karena yang meninggal ini mahasiswa. Mereka ini juga termasuk aset, tulang punggung negara/bangsa. Dan kalau memang kalau ada mahasiswa yang meninggal itu memang urusan kami pemerintah. Pemerintah Provinsi Jogjakarta bahkan Pemerintah Provinsi Papua maupun pemerintah pusat,” katanya.

Lanjut Kotouki, mahasiswa asal Papua semestinya harus menyadari tujuan mereka ke Jogjakarta atau kota study di seluruh Indonesia. Sehingga semua dapat berjalan dan sukses. “Jadi adik-adik mahasiswa kami minta lebih peka. Artinya lebih memahami apa tujuan mereka disana. Jangan sampai terjadi yang tidak di inginkan, seperti kasus ini,” pungkasnya. (odon)

Wiyainews.com

Berikan Komentar Anda