BALIK ATAS
Mahasiswa Keluhkan, Belum Ada Kuliah Perdana di Kampus Stisipol “Silas Papare” Jayapura
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 14th Maret 2018
| 706 DIBACA
Halaman Kampus Stisipol Jayapura,pada Sore Hari (Christian/PapuaLives)

Jayapura– Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Stisipol “Silas Papare” Jayapura, John Indal Limbong mengatakan kami sangat mengeluh dengan pihak kampus karena samapai saat ini belum juga dimulai kuliah perdananya di kampus.

Sebab sesuai kalender akademik, kuliah perdana sudah mulai sejak akhir bulan Januari lalu.
“Iya, ketidakhadiran mahasiswa tergantung dari kebiasan kampus melalui tata cara yang telah diterapkan kampus ini . Sebab sebenarnya, para dosen aktif dikampus sejauh sebelum sesuai kalender akademik yang telah ditetapkan agar para mahasiswa pun bisa hadir on time, namun sampai saat ini dosen saja belum ada sedangkan para mahasiswa/i saja pelamas masuk,”katanya kepada media papualives.com Selasa, (13/03/2018).

Menurut dia, aktivitas kampus dalam hal ini kehadiran atau ketidakhadiran para dosen dan mahasiswa/I saja tetapi semua aktivitas mulai dari absensi hingga proses belajar mengajar mengalami kebabaran sehingga aktifitas perkuliahan di kampus cukup sepih.

“Sampai saat ini aktifitas kampus terasa cukup sepih dibanding biasanya. Mahasiswa saja belum ada bahkan para dosen pun tidak ada. Mulai sejak bulan Februari hingga hari ini belum ada kegiatan perkuliahan hanya dua kali pertemuan saja. Sementara Surat Keputusan SK BEM serta SK para anggotanya pun pihak kampus dalam hal ini PUKET III belu dikeluarkan sehingga kami BEM belum hak untuk mengambil kebijakan,”pungkas.

Hal yang se-nada disampaikan Hiron Edowai, Mahasiswa Stisipol Jayapura juga bahwa kami hanya bikin rugi uang saja. Padahal, aktifitas perkuliahan di kampus tidak betul.

Para dosen semua tidak ada sehingga mahasiswa/I juga bukin liburan tambahan sendiri.

“Kalau perkulihan ini sesuai kalender akademi maka seharus sudah mulai sejak bulan Februari lalu tetapi belum ada ketegasa dari yayasan serta ketua Stisipol “Silas Papare” sehingga kampus ini sebagai wadah pencarian uang bukan untuk tempat belajar tidak,”jelas Edowai.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM