BALIK ATAS
Mahasiswa Meepago di Bogor Minta Pemerintah Bangun Asrama Permanen
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 25th Maret 2019
| 170 DIBACA
Yonas Edowai, Ketua Kodinator Wilayah Kabupaten Dogiyai Kota Studi Bogor (Foto:Maikel/PapuaLives)

Jayapura,Mahasiswa  Meepago di kota studi Bogor meminta kepada Pemerintah daerah untuk membangun asrama permanen pasalnya mahasiswa asal Meepago di kota studi Bogor selalu kendala dengan tempat tinggal , realitanya setiap tahun hanya di kontrak saja.

” di kota study bogor terdapat ratusan mahasiswa/i yang berasalnya dari wilayah Meepago namun tidak ada asrama permanen di kota study bogor oleh karena itu dengan harapan besar pemerintah harus membanggun asrama permanen di kota study bogor ” hal itu diungkap Yonas Edowai,Ketua Koodinator Wilayah Kabupaten Dogiyai Kota Studi Bogor Senin (25/03/2019) kepada wartawan media papualives.com dari Jayapura.

Lebih lanjut, Yones mengatakan bahwa Pemerintah daerah perlu peduli dan memperhatian Sumber Daya Manusia (SDM), pentingya SDM adalah Demi tanah airnya oleh sebab itu pemerintah perlu memperhatikan segala aspek kendala mahasiswa Mee yang sedang menuntut ilmu di seluruh Nusantara.

” wilayah Meepago kedepan ada di tangan mahasiswa/mahasiswi yang sedang merantau di tanah orang maka itu pemerintah daerah harus memperhatian dalam hal bangunan asrama permanen bagi mahasiswa bogor. realitanya selama ini tempat tinggal kami tidak nyaman, sehingga aktivitas kami selalu terhambat dan sangat ketinggalan dalam proses belajar hanya karena tempat tinggal tidak nyaman.”katanya.

Ia berharap, Pemerintah daerah harus jelih melihat kendala setiap kota studi, beberapa kota studi sudah memiliki asrama permanen atau asrama permanen namun, dibalik itu ada beberapa pihak oknum mahasiswa dan pihak Pemda menjadikan suatu bisnis dan memberikan asrama, sementara kami beberapa kota studi tidak memiliki asrama permanen atau rumah permanen dari kabupaten mana pun hal ini perlu dipertimbangkan oleh Pemerintah daerah.

“Menjadi sebuah kendala mahasiswa mee di kota studi bogor adalah sementara tidak memiliki asrama permanen, harapan kami agar pemerintah daerah harus bangun asrama permanen di kota study bogor” harapnya.

Sebelumnya  dalam Raker Asosiasi Bupati Meepago beberapa waktu lalu itu, telah disepakati 22 Program Strategis salah salah satunya, membangun asrama mahasiswa permanen di setiap kota studi secara bertahap dan menyediakan bantuan studi bagi mahasiswa secara bersama dengan prioritas pada studi langka dalam dan luar negeri.

Mikael Edowai

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM