BALIK ATAS
Mama-Mama Papua Berhasil Menempati Pasar Baru
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 13th Maret 2018
| 995 DIBACA
Pasar Baru Mama Mama Papua (Foto:PapuaLives)

Jayapura,Salah seorang pedagang asal Papua Marta Iyai mengatakan,selama ini tengah mengalami penyempitan tempat jualan karena lantaran mayoritas pedaganga asal Papua semakin meningkat. Namun, via pelbagai upaya mama-mama Papua berhasil ditempatkan pasar baru yang telah dibangun oleh pemerintah pusat melalui pemprov Papua,”kata Iyai kepada media papualives.com di Jayapura Senin (12/03/2018) kemarin.

Pasar mama-mama Papau merupakan tempat pertemuan antara penjual dengan pembeli tanggal (10/03/2018) lalu, pemerintah provinsi dalam hal ini Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Behnur Tommi Mano, MM memberi kesempatan kepada mama-mama Papua untuk harus pindah ke Pasar baru yang telah disiapkan pemerintah.

“Iya, kami sangat berterima kasih kepadapemerintah kerana telah berupaya sehingga akhirnya kami sudah mendapat tempat yang baru,”Pungkas Mano

Pasar mama-mama Papua berhadapan dengan hotel Aston Jayapura dan pasar tersebut pula telah diremikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada tahun lalu.

“Pasar mama-mama itukan sudah diresmikan oleh pak Jokowi tahun lalu. Setelah itu dengan alasan apa? Beberapa bulan kami tetap melakukan jualan di pasar lama tetapi hari sabtu kemarin baru kami disuru pindah disini,”jelasnya.

Pasar mama-mama merupakan salah satu pasar yang kualitasnya cukup tinggi sehingga pemerintah minta jaga kebersihan.

“Ludah pinang serta sampahnya harus buang pada tempat yang telah disediakan oleh pemerintah untuk menjaga kebersihan serta kualitas pasar yang diharapkan bersama,”harap mano

Chirstian Degei

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM