Masuknya 1 Abad Injil di Makimi, Polsek Makimi Resor Nabire melaksanakan Razia minuman keras
Pewarta: Andreas Rumyaan
| 431 Dibaca
EDISI TERBIT: 3 Maret 2020

Nabire – Masuknya 1 Abad Injil di Makimi, Polsek Makimi Resor Nabire melaksanakan Razia minuman keras lokal jenis bobo/CT di Kampung Makimi, Senin (02/03/20) pagi.

Pada pelaksanaan razia miras lokal ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Makimi yang diwakili Waka Polsek Ipda M. Mudasir, S.Sos bersama 15 personel Polsek Makimi.
“Kami berhasil mengamankan miras lokal jenis bobo sebanyak 4 galon ukuran 35 liter dan 1 galon ukuran 5 liter, siap di produkai dan dijual oleh warga setempat,” kata Waka Polsek Makimi.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Makimi Iptu Michael L. Ayomi, S.Sos memberikan arahan terhadap masyarakat kampung makimi bahwa dalam waktu dekat tepatnya sekitar tanggal 20 April 2020 di Kampung Makimi akan ada hajat besar Hari Keagamaan yaitu Memperingati 1 Abad Injil Masuk di Makimi dan tepatnya tanggal 23 September 2020 Kabupaten Nabire akan melaksanakan Pilkada serentak guna memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire periode 2020-2025.
“Kami selaku pihak keamanan mengaharapkan kepada seluruh masyarakat wilayah Distrik Makimi pada umumnya dan masyarakat kampung Makimi khususnya untuk ikut serta menjaga kamtibmas di wilayah kita agar tetap aman kondusif dan salah satunya yaitu dengan menghentikan peredaraan miras lokal jenis bobo/CT dan diharapkan tidak ada lagi yang memproduksi miras,” ungkap Kapolsek Makimi.
Kapolsek menambahkan, kami selaku pihak keamanan mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar saling menghingatkan, menghimbau dan mengajak para masyarakat lainnya yang berada di ailayah Distrik Makimi khususnya kampung Makimi agar tetap menjaga situasi yang kondusif dengan demikian kegiatan masuknya injil di Makimi nantinya dapat berjalan lancar dan aman hingga selesai.
“Mari kita bersama -sama mensukseskan Pilkada Bupati Kabupaten Nabire dengan damai, aman dan sejuk,” ucap Kapolsek.
Tanggapan dari Masyarakat kampung Makimi, selaku warga masyakat mendukung Pihak Kepolisian untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Makimi salah satunya dengan tidak memproduksi/menjual miras lokal jenis bobo/CT agar kegiatan masuknya injil di Makimi nantinya berjalan lancar.
“Kami akan sampaikan kepada masyarakat lainnya yang berada di Wilayah pesisir pantai dan sekitarnya agar tetap menjaga keamanan jelang Pilkada sampai selesai Pilkada dan jangan sampai terpengaruh dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin daerah Nabire tidak aman dan Damai,” kata salah satu warga Kampung Makimi.
Berikan Komentar Anda
Share Button