Balik Atas
Masyarakat Moskona Harap Rute Penerbangan Merdey Kembali Seperti Dulu
 
Pewarta: Redaksi Edisi 14/11/2017
| 579 Views


Bintuni, Masyarakat Moskona khusunya distrik Merdey, Biscoop dan Distrik Masyeta berharap rute penerbangan lancar seperti dulu. Dulu rute penerbangan Manokwari-Merdey-Bintuni dan Bintuni-Merdey-Manokwari.
“Kami masyarakat usulkan kepada kepala Bandara Merdey dan Manokwari agar bisa mengusahakan rute Manokwari-Merdey-Bintuni dan Bintuni-Merdey Manokwari seperti dulu Manokwari-Merdey-Bintuni dan Bintuni-Merdey-Manokwari untuk mencegah masyarakat dengan pesawat dari Merdey ke Manokwari kemudian dari Manokari lalu naik mobil ke Bintuni,” ujar Siprianus Yerkohok Senin, (13/11/2017).

Yerkohok mengatakan masyarakat Moskona sangat mengharapkan penerbangan subsidi sebab yang sekarang sudah berjalan adalah penerbangan reguler harga tiketnya dari Manokwari-Merdey Rp. 700.000 per orang. Merdey-Bintuni belum ada.

Rencananya penerbangan perintis akan dilakukan tahun 2018 yaitu selesai tahun baru dengan harga tiketnya lebih murah dari reguler yaitu hanya Rp. 230.000 per orang seperti dulu. Sekarang pesawat yang digunakan terbang dari Manokwari ke Merdey pesawat Susi Air dengan penerbangan reguler atau komersil dari Manokwari ke Merdey sudah dilakukan sekitar sebulan. Sementara Bandara Merdey sudah dilakukan pengerasan dan saat ini sudah digunakan untuk penerbangan Manokwari-Merdey (PP),” ungkap Yerkohok.

dmd/kadate

Berikan Komentar Anda
Link Banner