BALIK ATAS
Masyarakat Sebyar Sambut Mervin Komber di Bintuni
DITERBITKAN OLEH: Redaksi DATE 30th Oktober 2017
| 695 DILIHAT
Masyarakat Sebyar Sambut Mervin Komber di Bintuni (Foto:DMD/PapuaLives)

Bintuni, Anggota DPD RI asal Papua Barat Mervin Komber disambut masyarakat adat Suku Sebyar serta tim pemekaran daerah otonom baru (DOB) Sebyar saat tiba di Bintuni, Minggu (29/10/2017) sore.

Antusias warga masyarakat Sebyar dan lainnya yang menanti kehadiran pemekeran kabupaten Sebyar dari Bintuni dengan mengarak Senator Cenderawasih itu berjalan kaki dari pelabuhan sampai di lokasi pertemuan, Sekretariat Pemekaran Sebyar di Tahiti.

Setibanya di Tahiti, Mervin Komber yang sudah dua periode menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI diterima secara adat dengan menginjakkan kaki diatas piring adat dan masuk ke tempat pertemuan. Disambut oleh ketua tim pemekaran Sebyar, Djumat R. Iribaram dan tim. Hadir juga diantara 6 kepala Distrik di daerah Sebyar.

Mervin Komber yang pada saat itu dikukuhkan secara adat Sebyar dengan memasang Songkoh Merah dikepalanya mengatakan, dalam pemekaran berikut ini ada 2 calon kabupaten dari Teluk Bintuni yang sudah lengkap berkat administrasi yang masuk dalam 10 DOB di Provinsi Papua Barat yakni Moskona dan Sebyar.

DMD/Kadate

 

Berikan Komentar Anda