Balik Atas
Matret Kokop, Ketua PMI Bintuni “Donor Darah, Menolong Ibu Bersalin yang Kekurangan Darah”
 
Pewarta: Redaksi Edisi 02/05/2017
| 447 Views
Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Teluk Bintuni periode 2017/2022 di hotel Steenkool Bintuni (Foto:Daniel/Kadate)

Bintuni ,Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Teluk Bintuni periode 2017/2022 telah dilantik di hotel Steenkool Bintuni, Sabtu (29/04/2017). Pembenahan organisasi kemanusian itu, serta penyediaan sarana pendukung termasuk gedung Sekretariat amat dibutuhkan. Namun yang utama penyediaan donor darah bagi pasien.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Teluk Bintuni, Matret Kokop,SH mengatakan, penyediaan darah untuk pasien yang membutuhkan karena kekurangan darah menjadi hal yang utama.

“Memang kedepan kita harus benahi, karena masih banyak kekurangan yang perlu kita perhatikan. Masalah ibu-ibu hamil yang kekurangan darah saat bersalin menjadi perhatian utama untuk donor darah,” ujar Matret Kokop, Wakil Bupati Teluk Bintuni di kediamannya di SP V Argosigemerai, Senin (1/5/2017).

Upaya lainnya, kata Matret Kokop, meminta Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil untuk memastikan golongan darah warga masyarakat lewat kepengurusan KTP. “Yang urus KTP, dalam kolom golongan darah mesti diperiksa golongan darah, agar hindari golongan darah yang tertera di KTP berbeda dengan golongan darah orang tersebut. Ini bisa menyulitkan juga saat sakit dan butuhkan donor darah,” pesannya.

Daniel

Berikan Komentar Anda