Balik Atas
Mengenang HUT Arnold C. AP, IPMANAPANDODE Bandung Menyelenggarakan “Konser Musik” Mini
 
Pewarta: Redaksi Edisi 03/05/2018
| 651 Views
Suasana Saat Konser Musik Mini , mengenang HUT Arnold C. AP dengan tema “Berkumpul, Bernyanyi, dan Berdoa untuk Hidup” (01/05/2018)di Bandung (Foto:Barnabas Subagio/PapuaLives)

Bandung, puluhan Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Kota Studi Bandung menyelenggarakan “Konser Musik” Mini guna mengenang HUT Arnold C. AP dengan tema “Berkumpul, Bernyanyi, dan Berdoa untuk Hidup” yang diselenggarakan di Jl. Wangsareja No.11 Lengkong kecil. Selasa, 01 Mei 2018 kemarin, di Bandung.

Ketua Panitia, Wilda A.M. Ukago mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka mengenang HUT Arnold C.AP yang ke-XXVI dengan ajang pencarian Dana tentang Latihan Dasar Kepemimpinan yang sedianya akan kami agendakan pada 5-6 Mei 2018 nanti. katanya, sambil senyum.

Lebih Lanjut, Wanita yang akrab disapa Wilda ini menyampaikan bahwa kegiatan ini, rutin kami lakukan setiap tahun dari program kerja IPMANAPANDODE Bandung untuk mengenang sambil mengembangkan nilai-nilai budaya Orang Papua dengan menggali potensi mahasiswa Papua. “ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Divisi Seni dan Budaya Fransiskus X. Yogi menyampaikan bahwa Seni dan Budaya ini seperti badan dan bayangan maka perlu ditingkatkan apalagi dalam era globalisasi saat ini nilai-nilai budayanya rentang dilupakan dan nilai seninya rawan s’kali untuk dikolaborasi sehingga nilai seni dan budaya aslinya diambang kritis. “ucapnya.

Sesuai pantauan media ini, kegiatan dimulai dari Pukul, 15:00-22:00 WIB dengan antusias para penyanyi dan penikmat lagu-lagu Papua versi Mambesak maupun klasik berbahasa daerah Papua berdatangan untuk senandungkan dengan meriah hingga hampir lupa waktu berhentinya.

Barnabas Subagio

Berikan Komentar Anda