BALIK ATAS
Dinkes Kota Jayapura Gelar Sosialisasi Diseminasi dan Fasilitasi Rujukan Anak
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 9th Desember 2014
| 901 DIBACA

Dinkes Gelar Sosialisasi,Diseminasi dan Fasilitasi Rujukan  , Foto : Frans Kobepa
PapuaLives.com, Jayapura –  Betempat di aula Dinas Pekebunan Povinsi Papua, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jayapua mengadakan Sosialisasi diseminasi dan fasilitasi pelayanan kesehatan rujukan  anak di puskemas dan rumah sakit yang ada di seluruh kota jayapura, Selasa (8/12/2014), Jayapura, Papua.

Kepala dinas kesehatan Kota Jayapura, dr. Dolarina De Breving  mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk menyinkronkan pelayanan kesehatan, khususnya Anak dan Remaja yang berada di Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di kota jayapura. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjang kota jayapura menjadi kota layak anak,” katanya
Lanjut dia, “Dalam pelayanan anak perlu menegakkan obat yang tepat dan pelayanan yang lebih baik, kemudian perlu  andanya kesepakatan bagaimana merujuk antara puskesmas ke rumah sakit,” ungkapnya disela-sela kegiatan kepada Papua Lives. 

Sementara itu, Hilda Wally mengatakan, kegiatan sosialisai ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik, terutama menjadikan kota jayapura menjadi kota layanan. 

“Kegiatan ini merupakan singkronisasi Layanan  anak dan remaja , dalam hal ini menjadikan kota jayapura menjadi kota layanan. Saya berharap bahwa peserta dapat memahami dan meningkatkan pelayanan terhadap anak dan remaja”,tutur kepala bidang pelayanan kesehatan, Hilda Wally,M.kes kepada Papua Lives.   

Kegiatan sosialisasi fasilitasi dan diseminasi ini digela selama dua hari dan diikuti oleh 12  Perwakilan Puskesmas , utusan dari 6 Rumah Sakit , LSM dan Lintas Sektorat yang berada di Wilayah Kota Jayapura.

Fransiskus Kobepa

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM