Balik Atas
MTQ VII Teluk Bintuni Di Distrik Sumuri Alami Penundaan
 
Pewarta: Redaksi Edisi 16/04/2018
| 561 Views
Baleho Pelaksanaan MTQ VII Teluk Bintuni Di Distrik Sumuri (Foto:Daniel/PapuaLives)

Bintuni,  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten Teluk Bintuni di Distrik Sumuri belum sepenuhnya siap sehingga mengalami penundaan. Sudah di rencanakan mulai pada 25 Maret 2017 lalu dan belum ada kepastian waktu kegiatan MTQ yang merupakan sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) itu.

Panitia pelaksana MTQ bersama pengurus LPTQ kabupaten Teluk Bintuni telah berupaya dengan keras untuk mengatasi kendala pendanaan. Namun hingga saat ini meskipun segala upaya telah dilakukan akan tetapi belum dapat terlaksana kegiatan MTQ itu.

Padahal kegiatan MTQ ke-7 kabupaten Teluk Bintuni mesti terlaksana sebelum kegiatan MTQ provinsi Papua Barat yang sedianya akan dilaksanakan di Sorong tanggal 4 Mei 2018.

Kegiatan MTQ ke-7 di Distrik Sumuri ini terancam gagal apabila hingga beberapa hari ini sebelum bulan Mei 2018 bulum dilaksanakan.

Ketua Panitia MTQ ke-7 kabupaten Teluk Bintuni, Mahmudi Almaarif berharap ada kerjasama yang baik antar pemangku kepentingan agar acara MTQ dilaksanakan.

Semangat dan keterlibatan masyarakat dalam persiapan kegiatan MTQ ini sangatlah luar biasa. Dilihat dari masyarakat berbagai suku, ras, dan 3 agama yang berbeda bersemangat bersama-sama membantu persiapan MTQ dengan kerja bakti, persiapan acara, pengisi acara dan bertukar pikiran bersama agar suksesnya acara tersebut.

Persiapan meliputi penyiapan panggung besar, persiapan tempat kafilah seluruh Distrik menginap, tempat lomba, perbaikan jalan, pemasangan spanduk umbul-umbul persiapan acara yang sudah baik, Paskibra, Paduan Suara dan Piala lomba telah disiapkan.

Daniel MD

Berikan Komentar Anda