Balik Atas
Link Banner
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2019 Distrik Mapia
 
Pewarta: Redaksi Edisi 06/12/2019
| 187 Views

Dogiyai, Masyarakat Atou Distrik Mapia Tengah Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang) tahun 2019 untuk penetapan program kerja di balai kampung Atou.

Dalam Musrenbang Kampung Atou telah menetapkan beberapa program kerja pembangunan kampung.
Salah satu program kerja yang ditetapkan adalah pembangunan 8 buah rumah layak huni bagi masyarakat ekonomi lemah. Dengan sumber dana desa tahap ke II 40% tahun anggaran 2019.

Program tersebut sudah mulai mengerjakan oleh tukang2 putra daerah asal kampung Atou dengan bentuk Honai dan berukuran 6×7 kepada 8 orang warga ekonomi lemah di kampung Atou. Kepala Kampung Atou Yohanes Nokuwo menjelaskan, pembangunan rumah layak huni sedang dibangun 50% hingga rencana akan diselesaikan dalam bulan Desember 2019.

Kepala Kampung Atou, Yohanes Nokuwo mengatakan dana desa sudah dianggrakan untuk program kerja tahun 2019 untuk itu, diharapkan agar memprioritaskan pembangunan kampung. “Dana sudah ada, sehingga kita prioritaskan pembangunan kampung” jelasnya.
Dalam Musrembang ini, masyarakat Atou menetapkan beberapa program pembangunan kampung yang akan dilaksanakan dalam tahun ini, diantaranya: 1) Peternakan, 2) Pendidikan, 3) Prendidikan persekolahan dan pengadaan rumah layak huni .

Dalam kesempatan tersebut, intelektual asal kampung Atou pun mengambil bangian dalam membangun Kampung Atou.

Lanjut, kepala kampung Atou Yohanes Nokuwo mengatakan, bersama masyarakat, mahasiswa dan intelektual kita membangun kampung berdasarkan program kerja yang sudah tetapkan.

“Masyarakat kampung Atou harus kerja sama dengan pemerintah kampung supaya kita dapat jalankan semua program kerja yang telah kita sepakati,”. Tandas kepala kampung Atou.

Menurut dia, dengan dana yang ada: anggarang dana desa, Dana Desa (DD) tahun amggaran 2019 tahap kedua kita prioritaskan untuk pembangunan kampung Atou.

Lanjut kepala kampung Atou, tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepala Bapak Bupati Kabupaten Dogiyai yang mana telah bekerja keras mendorong kepala2 kampung untuk mewujudkan Visi Dogiyai Bahagia.

Sementara itu, para intelektual kampung Atou, mengajak masyarakat, kita bersatu membangun kampung dengan ikuti garis koordinasi dan komando.

Berikan Komentar Anda