Wujudkan “Nabire trada Sampah” Bersama Forum Anak, Menteri Yohana Kunjungi SMP Negeri 1 Nabire
Pewarta: Fransiskus Kobepa
| 747 Dibaca
EDISI TERBIT: 12 Oktober 2019
Menteri Yohana di dampingi Kepala Dinas PPPA Nabire Yufinia Mote sedang menyaksikan pembuatan Paving Block dan Batako Bahan Limbah Plastik yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Nabire di halaman SMP Negeri 1 Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

Nabire,Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Yembise mengunjungi SMP Negeri 1 Nabire sekaligus melakukan bersih-bersih dan penanaman Pohon dengan mengusung sebuah tema “Nabire trada sampah” bersama Forum Anak berlangsung Sabtu (12/10/2019) di Halaman SMP Negeri 1 Nabire.

Kunjungan Menteri Yohana tersebut di warnai dengan tari-tarian ,drum band dan penandatanganan petisi Forum Anak.Dalam kunjungan tersebut didampingi  Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasim, Kepala Dinas PPPA Nabire,Kapolres Nabire,Dandim dan unsur terkait lainnya.

Dalam kesan dan pesan Melance Pigai Perwakilan Forum Anak SMP Negeri 1 Nabire mengatakan  Forum anak ini sebuah wadah bagi anak dan remaja dalam perpartisipasi dalam membangun Negara Republik Indonesia.

“Kami dari forum anak mempunyai tujuan untuk Nabire bersih dan sehat. Nabire trada sampah yang di mulai dari SMA Negeri 1 Nabire dan SMP Negeri 1 Nabire. Jadi mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita, Agar kita juga sehat dan cerdas.” ungkap Melance.

Terkait hal itu, Dalam sambutan Menteri Yohana Yembise mengatakan Forum anak merupakan program dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.Menteri Yohana memberikan motivasi kepada anak-anak untuk belajar dan menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

” Forum ini untuk menggerakan anak-anak dan teman-temannya yang ada di SMP dan sekolah lainnya untuk sadar tentang lingkungan,menjaga agar Nabire tetap bersih.”kata Menteri Yohana Yembise, saat sambutan ketika di halaman SMP Negeri 1 Nabire, Sabtu (12/10/2019).

Lanjutnya, Forum anak,menjadi model bagi sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Nabire maka kita jadikan kota Nabire bebas dari sampah dan bersih

“Mari kita jadikan Nabire kota yang bebas sampah dan bersih. Kota bebas sampah dan bersih pasti anak-anak di kota ini jadi sehat dan pintar. Kedepan anak-anak ini bisa jadi menteri,jadi gubernur,jadi bupati,jadi kapolres,jadi dandim dan apa saja yang terpenting harus belajar” ajak Ibu Mentri Yohana yang juga Alumni tahun 1973 SMP Negeri 1 Nabire itu.

Perlu di ketahui bersama bahwa program Forum Anak adalah wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yang dibentuk secara berjenjang, mulai tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan dengan keanggotaan dari berbagai kelompok anak untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan anak.

Berikan Komentar Anda
Share Button