Balik Atas
Panitia Natal Rayon Simapitowa Jayapura Ajak Pemuda ikut kegiatan Gereja
 
Pewarta: Redaksi Edisi 16/06/2019
| 494 Views
Yulianus Kayame Ketua Panitia Natal Simapitowa Jayapura (Foto:Dok.Pribadi)

 

Jayapura,Keluarga Besar Rayon Siriwo, Mapia,  Piyaiye,  Topo dan wanggar (Simapitowa) di Jayapura yang berada telah membentuk Panitia hari raya Natal tahu  2019.Pada hari Kamis, (06/06/2019) lalu, dibalai Simapitowa Bhayangkara Dok II Distrik Jayapura Utara.

“hari ini moment yang pas untuk menyusun komposisi panitia hari raya Natal agar persiapan Natal dalam kepanitiaan ini, lebih bagus.Jauh hari melengkapi struktur panitia, supaya dalam kepanitiaan bisa menjalani perannya masing-masing dari setiap seksi yang telah ambil bagian dalam kepanitiaan ini Hal itu diungkapkan Yulianus Kayame Selaku Ketua Panitia Natal ketika melengkapi struktur kepanitiaan yang sempat tertunda itu. Pada hari Sabtu, (15/06/2019) kemarin dari Kota Jayapura.

Menurut Ketua Panitia,Yulianus Kayame, Menilai para Pemuda saat ini  kurang keterlibatan kegiatan-Kegiatan gereja da berharap para harus ambil bagian. Apa lagi hari Natal sehingga harus partisipasi meyumbagkan tenaga ,pikiran dan berperan aktif untuk menjalani kegiatan rohani.

” Banyak hal yang menjadi peyebab untuk menghalangi pemuda salah satunya,pembinaan khusus dalam arti bahwa diasrama-asrama saja tidak tinggal berpola asrama, sehingga semua pemuda dalam menumbuhkan iman sangat kurang.”Katanya kepada media ini.

Dijelaskan juga bahwa,pada dewasa ini tidak ada yang mendesak kita bahwa you masuk atau you keluar dari dalam kegiatan -kegiatan, semua tergantung setiap orang untuk melawan, kejahatan duniawi ini.

” Hanya salah satunya berdoa dan melibatkan kegiatan-kegiatan gereja.”Pintanya kepada para Pemuda.

Pada waktu yang sama, Kepala Keluarga Rayon Simapitowa Jayapura, Agustinus Kegiye,  menilai dalam penyusunan komposisi panitia ini saja, keterlibatan pemuda bisa hitung dengan jari.

“Sehingga pada kesempatan ini tidak menjadi tersangka karena membuktikan bahwa pada dewasa ini orang tua-tua dikombas-kombas mengeluh  banyak pada para pemuda karena pekerjaan -pekerjaan pemuda banyak yang belum mampu selesaikan orang tua sendiri.”Jelasnya.

Lanjut Kegiye,  pemuda perlu melibatkan diri kegiatan-Kegiatan gereja supaya massa depan gereja tetap gogo dan tegu untuk mengabdi menjadi saksi kristus ditengah masyatakat.

” Selain itu pemuda adalah tulang punggung massa depan gereja, sehingga kami harapan orang tua juga bisa merasahkan bahwa massa depan gereja itu ada.” harapnya.

Perlu diketahui bersama bahwa pembentukan Panitia natal ini merupakan pemilihan bersama seluruh keluarga besar Rayon Simapitowa Jayapura yang meliputi seluruh wilayah tanah tabi.

Efendi Minai

 

 

Berikan Komentar Anda