BALIK ATAS
Panitia Pelaksana Natal Gabungan AA-PANDODEI Se-Sulawesi Siap Selenggarakan
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 11th Desember 2018
| 233 DIBACA
Ilustrasi Barapen “bakar batu” Masak tradisional masyarakat pegunungan di papua (Foto:Istimewa)

Jayapura,Dalam rangka Perayaan Natal Ajang Kreativitas Se-Sulawesi meliputi Paniai, Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Intan Jaya (AA-PANDODEI) Kota Studi Gorontalo Sulawesi siap selenggarakan perayaan Natal gabungan pada 27 Desember 2018 mendatang.

“Untuk natal bersama ikatan para mahasiwa Papua se-Sulawesi di kota studi Gorontalo tahun 2018, tentuhnya ada dua bagian besar dalam ajang kreativitas yang dirancang dianataranya : adalah kegiatan internal dan eksternal meliputi sub kegiatannya : Drum Benk, Paduan Suara, Vocal Group, Pidato Bahasa Indodesi, Puisi Natal, Drama Budaya, Hafalan Alkitab Lama dan Baru, Cerdas-Cermat (CCA). Untuk eksternalnya yaitu : Bola volley putra dan putri, sepak bola putra/putri, Tarik tambamg putra/putri, dan takraw, ” ujarnya Frans Degei selaku Koordinator Organisasi kepada media online papualives.com (10/12/2018 ) via WhatAppnya di Jayapura .

Perayaan natal bersama tersebut bakal di hadiri oleh teman-teman asal Papua yang sedang menempu pendidikan di kota Studi Gorontalo pula akan dihadiri dari luar kota yakni dari kota studi Makasar dan juga kota studi Manado, dan tuan rumah tetap sebagai kota studi Gorontalo.

Dalam perayaan natal gabungan ini kelak kami bakal mengundang alummi-alummi dari ketiga kota studi tersebut, “tandasnya.

Persiapan kami untuk menyambut dan mempersiapkannya perayaan natal kelak, kurang lebih lima bulan mulai terhitung sejak bulan Mei dan dimana Desember ini menjadi awal pembentukan oleh BP KORWIL wilayah Gorontalo tahun 2018.

“Pengamatan saya sebagai BP.KORWIL wilayah Gorontalo bahwa sejauh ini semangat panitia AA-PANDODEI tidak pantang menyerah bersama seluruh koordinator dalam mempersiapkan dan merencanakan apa yang menjadi target yang sudah disasarankan, ” katanya.

Kerja fisik seperti pengambilan kayu untuk bakar batu (barapen ) dan juga pengumpulan batu pembakaran, pembersihan lahan untuk sayur mayor, dan kegiatan fisik lainnya untuk menunjang persiapan natal AA-PNDODEI Se-Sulawesi provinsi Gorontalo. Kegiatan AA-PANDODEI ini juga akan berlansung pada tanggal 27 Desember sampai dengan tanggal 1 januari 2019.

Sementara itu Ketua BP Korwil wilayah Gorontalo Alfons Nawipa mengatakan akan ikut mengawasi, mengontrol membina dan mengoordinasi dengan pantia agar semua dapat terkontrol dengan guna mewujudkan tujuan yang diinginkan.

Harapannya bahwa yang pertama merayahkan natal berarti “ berjumpa dengan Yesus dalam bentuk seorang bayi kecil dalam satu keluarga Meeuwo” yang kedua menjalin kesatuan dan persatuan, yang ketiga bersaing secara positif sebagai persiapan manusia intelek. Yang ke empat mampu melihat bersaing dengn perkembangan jaman ini.

Mikeal Edowai

Berikan Komentar Anda