BALIK ATAS
Panitia Siarkan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua III Lewat Internet
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Oktober 2015
| 1090 DIBACA

leonard imbiri sekretaris dewan adat papua dalam konferensi besar masyarakat adat papua di biak

Panitia Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua III tengah menyiapkan program siaran langsung acara konferensi melalui internet. Masyarakat Papua dan pengguna internet dapat menyimak dan berinteraksi dengan para delegasi mereka yang mengikuti konferensi.

Demikian gagasan Sekretaris Dewan Adat Papua (DAP), Leonard Imbiri, Jumat (16/10) di Kantor Yayasan Anak Dusun Papua (Yadupa), Jalan Pertambangan No 178, Kota Raja Dalam Jayapura, Papua. Program siaran langsung bertujuan agar proses dan materi yang dibahas selama konferensi dapat diketahui oleh publik.

“Idealnya, konferensi ini dapat diikuti oleh sebagian besar masyarakat Papua, namun bila hal itu dilakukan maka terbentur permasalahan dana dan tempat,” ujar Leo.

Lebih lanjut, Leo menjelaskan masyarakat Papua yang tidak dapat hadir di lokasi konferensi, mereka tetap dapat mengikuti konferensi melalui internet. Panitia akan menyebarluaskan proses konferensi melalui videostreaming yang bisa diakses melalui telepon pintar, komputer jinjing, maupun warung internet (warnet).

“Kita ingin menerapkan prinsip keterbukaan. Masyarakat Papua harus tahu permasalahan yang dibahas sidang-sidang di konferensi,” tegas Leo.

Selain proses persidangan, acara pentas seni dan budaya juga akan disiarkan. Leo berharap jaringan internet di Biak bisa stabil sehingga program siaran berjalan lancar.

Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua III akan berlangsung di Biak pada 28 Oktober hingga 1 November 2015. Konferensi ini merupakan forum yang membahas program organisasi DAP untuk lima tahun mendatang.

http://dewanadatpapua.or.id

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM