Balik Atas
Partai Garuda Buka Pendaftaran bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire
 
Pewarta: Fransiskus Kobepa Edisi 20/09/2019
| 275 Views
Suasana ketika pendaftaran Bakal Calon Bupati Nabire, Ibu Yufinia Mote pada jumat,(20/09/2019) di Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

Nabire, Menjelang hari ke-dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda kabupaten Nabire membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati periode 2020-2025 di Nabire. Sekretariat pendaftaran di Jalan Kodim Siriwi Nabire.

“Proses ini digelar sesuai dengan petunjuk dewan pimpinan pusat partai garuda juga berdasarkan AD/ART partai, “ Jelas ketua panitia penjaringan balon, Jekson Ikomou, ketika di wawancarai papualives.com, Jumat,(20/9/2019) siang tadi.

Pada proses ini, Kata Ikomou, “yang sudah mengambil formulir balon sekitar 5 calon bupati dan 1 calon wakil bupati, diantaranya, Drs. Fransiskus Xaverius Mote (Cabup), M.Si, Yufinia Mote (Cabup), Ausilius Youw (Cabup), Petrus Magai (Cabup), Yermias Pakage (Cabup), dan Tabroni, M Cahya (Cawabup) Untuk sementara, yang sudah menyerakan berkas balon bupati/wakil bupati, sdr Ibu Yufinia Mote, sedangkan yang lainnya akan diserakan besok dan seterusnya, “Ujarnya.

Lanjutnya, pendaftaran akan berakhir pada minggu depan. Selanjutnya berkas akan dibawah ke jakarta untuk menyerakan ke pokja pilkada dan dewan pimpinan pusat untuk mengeluarkan rekomendasi dukungan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati,”Katanya .

Dari tempat sama, Ketua DPC kabupaten Nabire, Marthen Yeimo mengatakan, Tahapan proses dapat kami laksanakan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“ Selain berkas bakal calon bupati/wakil bupati, tentunya akan melakukan survey dilapangan. Usai penyerahan formulir kami akan utus tim servei disetiap distrik. Hasil survey dijadikan acuan untuk diserakan kepada Pokja pilkada dan pengurus pusat”.

Upaya ini dapat dilakukan untuk perkuat eksistensi partai kami di nabire, “Nah, karena kami pengurus DPC tahu akan kondisi di Nabire. Hal ini mengingat partai garuda usinya belum dewasa,”Pungkasnya.

Lanjutnya, diperlukan pembenahan serta perkuat basis partai baru ini di Kabupaten nabire,” demikian keterangannya.

Berikan Komentar Anda