Balik Atas
Pater Marthen Ekowaibi Kuayo, Pr : Meepago akan terus bertambah Imam baru
Pewarta: Musa Boma Edisi 19/06/2019
| 932 Dibaca
Pastor Dekan Paniai, Pater Marthen Ekowaibi Kuayo, Pr (Foto:Musa/PapuaLives)

Mapia,Pada Umumnya Wilayah Adat Meepago ini kedepan akan terus bertambah imam baru (Pastor) baik dari kabupaten Nabire, Dogiyai,Deiyai,Paniai dan Intan Jaya.Hal itu diungkapkan Pastor Dekan Paniai, Pater Marthen Ekowaibi Kuayo, Pr  ketika ditemui wartawan papualives.com disela-sela acara Misa Perdana Pastor Pastor Hubertus Magai .Pr di Abaimaida pada (18/ 05/2019) kemarin.

” Karena saya melihat anak-anak muda Kristen katolik ini niatnya sungguh ada mau menjadi seorang imam tapi,Satu hal yang saya peling penting adalah menjaga moralitas, menjaga kesucian, belajar banyak supaya panggilan itu sungguh- sungguh menjadi nyata.”kata Pater Marthen.

Lanjutnya,Mau menjadi panggilan itu bisa. Tapi ada banyak faktor sepertinya tenaga guru, fasilitas baik dibidan pendidikan maupun Agama perlu juga pemerintah sediakan sara dan prasarana.

” Kalau mau masuk di STFT itu perlu menjaga karakter dan moralitas yang baik. Bila tidak menjaga pastinya tak akan berhasil menjadi imam karena seorang imam tidak mudah.” katanya.

Ia menambahkan bahwa, Bukan mau menjadi imam saja menjaga moral, karakter, dan intelektual tidak tapi mau kerja di pemerintah juga tiga hal ini penting.

” Kepada semua orang  tua menjaga dan mendidik anak-anak Meeuwodide itu harus baik, Supaya mereka  tidak terbius dunia yang semakin jahat ini. Anak anak muda harus mendekat di Gereja supaya menetralkan diri dari berbagai tawaran baik maupun tawaran tidak baik.”ajaknya.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM