BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
Pater Neles Tebay Hidupmu Bermanfaat
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 1st Mei 2019
| 175 DIBACA

Oleh Aleks Waine

Pater. Neles Tebay, Pr seorang Pejuang Jaringan Damai Papua (JDP) antara Jakarta Papua, yang juga berperan aktif dalam pembebasan Rakyat Papua, seorang pater ini telah menjadi bagian dari sejarah karena perhatiannya yang besar kepada Rakyat Tertindas di Tanah Papua. Sementara Pelayan umat lainnya tidur dengan nyaman dan tidak peduli terhadap orang orang yang sedang menderita diatas negerinya di Tanah Papua, pater Neles menggagas Jaringan Damai Papua (JDP), Demi mengakhiri penderitaan Rakyat Papua. Dengan kekayaan pribadinya beliau perna melobi kepausan untuk menjadi tempat bernaung bagi Rakyat Papua.

Ketika ia meninggal Dunia di Rumah Sakit St Calordus Jakarta pada hari Kamis, 18 April 2019, di Tanah Papua ribuan orang datang melayat dengan membawah spanduk bertuliskan: “ketika kami menderita, engkau di pihak kami; ketika kami seorang asing, engkau memberi tumpangan kepada umatmu; ketika kami dalam penjara, engkau mengunjungi kami.” Pada saat peti jenasanya lewat, air mata mengalir deras dari mata setiap orang yang hadir di ucapan pemakamannya.
Masih banyak lagi nama-nama lain yang dapat disebutkan disini, menggunakan hidup Demi Rakyat koloni, untuk menjadi berkat bagi orang lain. Ernestho Che Guevara dari Kuba, adalah salah satunya. Betapa seluruh detik kehidupannya, mendatangkan Revolusi setiap segi kehidupan bagi Rakyat koloni Di beberapa negara.

Di kala hidup, kami di rindukan; di kala mati, kami menangisnya, ketika jazad dikuburkan, jasanya akan selalu dikenang.

“Biarlah hidup kita bermanfaat bagi sesama, karena itu berarti bermanfaat bagi Allah

Alinea penutup adalah kata pater kepada Penulis, ketika penulis bertemu dengan pater di pastoran Mowanemani sejak tahun 2015 ,Penulis selalu akan ingat kata-kata motivasi Pater walau Alam kita sudah di pisahkan oleh Pelayan umat tak berwajah Manusia di altar Kebenaran.

Nabire, 01 Mei 2019

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM