BALIK ATAS
Pdt.Semmi: Pembangunan Gedung Gereja GIDI Agape Sepenuhnya Serahkan Kepada Tuhan
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 9th Juli 2015
| 1413 DIBACA
Pdt.Semmi Yahulli (Foto:Elisa/PL)
Pdt.Semmi Yahulli (Foto:Elisa/PL)

Wamena,08/07/2015,PAPUALIVES.COM– Guna membangun gedung gereja yang layak dan representatif bagi warga Jemaat GIDI Agape Sinakma, hari ini, Rabu (8/8/2015) pihaknya meletakan batu pertama pembangunan
gedung gereja tersebut.
Ketua Klasis GIDI Wilayah Lembah Balim, Wamena, Pdt.Semmi Yaholi yang juga sebagai pendiri dan gembala Jemaat GIDI Agape Sinakama Wamena mengatakan, awalnya pihaknya beribadah di gedung gereja lama yang kecil, namun karena bertambahnya warga jemaat maka baru-baru ini direncanakan untuk dilakukan pembangunan gedung gereja baru.
“Sebenarnya peletakan batu kami renakan pada tanggal 4 lalu, tapi karena ada satu dan lain hal maka peletakan itu kami lakukan hari ini,“ kata Pdt. Semmi Yaholi kepada papualives.com, Rabu (8/8/2015).

Menurut Pdt.Semmi Yaholi, untuk dana awal pembangunan gedung gereja baru sebesar Rp.319 juta yang memang tidak cukup untuk menyelesaikan seluruh pembangunan gedung ini, namum pihaknya yakin dengan iman akan terbuka jalan.

“Kami harap jika ada kader yang mau bantu, ya kami sampaikan terima kasih, baik itu bantuan berupa barang maupun uang. Kami juga tidak punya target penyelesaian, kami hanya serahkan kepada Tuhan supaya terjadi sesuai kehendaknya,” ujar Pdt.Yaholi.

Katanya, pihaknya baru menjabat Ketua Klasis GIDI Wilayah Lembah Balim tiga bulan berjalan pada tahun 2015 ini, namun pihaknya berkomitmen kedepan selain tempat ibadah akan berencana bangun Kantor Klasis GIDI Wilayah Lembah Balim.

Memang jemaat di Wilayah Lembah Balim cukup banyak. Sekarang ini ada 16 jemaat dari awalnya hanya satu jemaat di Walani Wamena, termasuk 20an bakal jemaat.

Sementara, Wakil Ketua Klasis GIDI Wilayah Lembah Balim, Pdt.Hermin Babinggen,S.Th mengatakan, pihak berterima kasih kepada seluruh warga jemaat GIDI di Wamena atas dukungannya bisa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GIDI Agape ini.

“Kami berharap dukungan semua kader GIDI untuk menyelesaikan pembangnan gedung gereja Agape ini,” pungkas Pdt.Babingga.

Elisa Sekenyap

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM