BALIK ATAS
Pekerjaan Trafic Light, Listrik Jaringan SP Padam
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 19th November 2017
| 481 DIBACA
Pekerjaan Trafic Light, Listrik Jaringan SP Padam

Bintuni, Terjadi pemadaman listrik pada 2 jam lebih terakhir untuk jaringan listrik SP karena adanya pekerjaan Trafic Light. Pemadaman yang terjadi sebelumnya untuk hari ini baik SP dan jaringan Bintuni disebabkan oleh gangguan jaringan dan juga trafo.
“Jalur SP sementara dipadam, ada pekerjaan Trafic light. Sebelumnya terjadi pemadaman karena ada gangguan jaringan dan trafo. Saya juga heran kok bisanya begini. Gantian antara SP dan Kota,” ungkap Manajer PLN Rayon Bintuni Sapri, Minggu (19/11/2017).

Dia lalu menjelaskan bahwa banyak penyebab sehingga terjadi pemadaman listrik di Kota Bintuni. Bisa karena binatang seperti kodok, ular, kelelawar dll. Bisa tanaman pohon rambatan, bisa juga dari jaringan itu sendiri yang sudah tua tidak pernah di pelihara/diganti.

Dan dari manusia yang sering melempar jaringan dengan benda lain. “Semua ini pernah terjadi di Bintuni selama saya bertugas 5 bulan ini,” bebernya.

Rencana, kata Sapri, nanti saat investigasi bersama antara PLN dengan Pemda Teluk Bintuni terkait jaringan listrik. Karena untuk jaringan listrik belum ada serah terima operasi (STO) Pemda ke PLN.

“Saya tanya perihal jaringan juga karena untuk Jaringan belum jelas STO-nya dari Pemda ke PLN. Kalo saya pribadi yah ganti Jaringan. Pokoknya semua kabel di remajakan dengan kabel A3CS (terbungkus),” tandasnya.

dmd/kadate

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM