Pelaksanaan PON XX , Polda Papua Siagakan 5.000 Personil
Pewarta: Redaksi
| 183 Dibaca
EDISI TERBIT: 14 Februari 2020
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memastikan bakal menyiagakan penyelenggaraan PON 2020 (Foto:Humas Pemprov Papua)

Jayapura,Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memastikan bakal menyiagakan 5000 personil (termasuk BKO Brimob Nusantara) untuk mengawal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi Cenderawasih.

Pengamanan, masih menurut Waterpauw, dilakukan mulai dari kedatangan sampai dengan pelaksanaan serta pasca pelaksanaan PON.

“Perencanaan pengamanan sudah dilakukan dan pelaksanaan PON bakal menjadi konsen kita bersama,” terang dia, usai mendampingi Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Papua Bangkit, Kamis (13/2/2020)

Ia katakan, pihak Polda Papua pun sudah bersinergi sejak lama dengan pemerintah daerah dan PB PON.

Dilain pihak, untuk teknis pengaturan personil, Kapolri sudah memerintahkan beberapa pejabat Mabes Polri untuk menilai, baik dari sisi lalu lintas, keamanan dan lain sebagainya. “Kita baru merangcang tapi dari Mabes Polri sudah datang. Sehingga kita pastikan PON pasti aman,” pungkasnya.

Sementara itu, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menyatakan kesiapan institusinya untuk mendukung Polri melakukan pengamanan saat pelaksanaan PON.

Kendati demikian, dirinya mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Papua untuk membantu TNI/Polri dalam melaksanakan pengamanan.

“Supaya PON di Papua itu bisa berjalan baik sehingga hasil dari PON ini bisa menjadi rujukan untuk iven sea games maupun olimpiade,” tutupnya.

Humas Pemprov Papua

Berikan Komentar Anda