BALIK ATAS
Pelamar Pendamping Kampung Minta BPMK Dogiyai,Segera Umumkan Hasilnya
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 11th April 2016
| 1066 DIBACA
Plt.Kepala BPMPK Kabupaten Dogiyai,Yusak Auwe,S.Sos .( Foto : Agus Tebai )
Plt.Kepala BPMPK Kabupaten Dogiyai,Yusak Auwe,S.Sos (Foto : Agus Tebai )

Dogiyai,11/04/2016,PAPUALIVES.COM–  Hingga saat ini,belum ada kejelasan terkait  pengumuman hasil Pendamping lokal Kampung. Padahal ,tes pendamping tersebut sudah dilakukan ditahun 2015 kemarin. Pemerintah Daerah (Pemda ) dalam hal ini dinas terkait pun,belum memberikan keterangan yang jelas . Bahkan ,banyak calon pelamar Pendamping lokal kampung bertanya – tanya kapan akan diumumkan hasilnya.
Yusak Keiya,salah satu calon Pelamar Pendamping Lokal Kampung yang juga salah satu tokoh Pemuda di Dogiyai,meminta kepada Pemda dalam hal ini dinas BPMPK harus ada  kejelasan hasil pengumumannya.

“Kami sudah tes ,tahun 2015 kemarin.Namun,hingga memasuki bulan ke empat tahun 2016 belum juga ada juga hasil pengumumannya” Kata Yusak Keiay,kepada Media Online PapuaLives.Com,Senin kemarin (11/04) di Moanemani, Dogiyai.

Ia menjelaskan,padahal pendamping Kampung dibeberapa Kabupaten lain sudah diumumkan. Hanya Kabupaten Dogiyai,belum ada  kejelasan.

“untuk itu,kami meminta kepada Pemda dalam hal ini dinas terkait harus ada kejelasan kapan untuk hasil pengumumannya.”tutur Yusak.

Sementara itu,Pelaksana Tugas (Plt ) ,Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan  Kampung (BPMPK) Kabupaten Dogiyai,Yusak Auwe ,S.Sos ,ketika dikonfirmasih,menyatakan pihaknya masih koordinasi dengan BPMK Propinsi Papua. Yang jelas kita akan diumumkan dalam waktu dekat ,hanya masih belum ada petunjuk dari propinsi”katanya.

Terkait penerimaan juga,kata dia,dirinya masih belum mengetahui.

“ Berkas semua ada di kepala dinas lama (Ibu Damiana). Saya belum tahu,siapa – siapa pendamping yang sudah masuk “ tutur dia.

Menurutnya,masih koordinasinya dengan pejabat lama Juga. Terkait penerimaan ,masih ada kewenangan Kepala BPMK yang lama.

”saya  sedang berkoordinasi dengan kepala dinas lama. Akan saya hubungi Ibu Damiana,karena hasil tes pelamar hingga saat ini belum ada data dikami juga” katanya.

Untuk itu,dirinya meminta agar para pelamar pendamping tetap bersabar . Yang jelas test yang sudah dilakukan ditahun kemarin,hasilnya akan tetap diumumkan dalam waktu dekat .

Terkait penerimaan pendamping kampung, banyak issu beredar bahwa ada masuk kepentingan unsur – unsur poltik. Kata dia,hal itu tidak benar. Tidak ada unsur – unsur politik

” kita rekrut sesuai Undang-Undang perekrutan yang ada. “tidak ada kepentingan yang masuk,kita rekrut secara profesional “tegasnya

Agus Tebai

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM