Balik Atas
Pelatihan Fotografi dan Videografi bagi Jurnalis Warga di Kota Jayapura
Pewarta: Gerrard Raja Edisi 23/06/2019
| 552 Dibaca
Para Anggota Jurnalis Warga (JW-TIFA)Kota Jayapura ketika mengikuti Pelatihan.(Foto:Gerrald/PapuaLives)

Jayapura,Pelatihan Fotografi dan Videografi bagi Jurnalis Warga di Kota Jayapura yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Warga (JW-TIFA) Kota Jayapura yang turut bekerjasama atas dampingan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) dengan tujuan meningkatkan ketrampilan jurnalis warga dalam mengadvokasikan pelayanan publik.Selasa (18/6/2019) bertempat di Pantai C’Berri merupakan salah satu tempat wisata di kota Jayapura.

Pelatihan tersebut dihadiri belasan Anggota jurnalis warga (JW-TIFA) Pelatihan tersebut berlangsung teori dan praktek sederhana. Fasilitator Pelatihan Yosep Levi dari Komunitas Ryana Waena disela-sela pelatihan mengatakan bahwa Jurnalis warga sangat berperan penting dalam mendorong perubahan pada pelayanan publik di Kota Jayapura.

“Sehingga saya sangat mengharapkan dengan kegiatan peningkatan kapasitas bagi jurnalis warga ini kedepannya teman-teman semakin mantap dalam menghasilkan berita-berita yang baik dan berkualitas”,ucap Yosep.

Yosep Levi yang juga pernah mendapatkan juara 3 Eagle Aword 2018 lalu itu, memberikan pemahaman dan pelatihan dengan santai dan cermat dengan peralatan seadanya.Ia berharap untuk teman-teman yang baru bergabung jangan merasa minder dengan hasil foto atau video dengan orang-orang yang sudah bagus liputannya.

“Jangan malu bertanya kalau mau semakin mahir”, tambah Yosep menjelaskan kepada Jurnalis Warga Kota Jayapura.

Salah satu peserta Pelatihan,Lena menuturkan bahwa dirinya sangat senang dengan pelatihan foto dan video. Ia saya sangat senang karena akhirnya saya tau cara mengambil foto dengan komposisi yang pas begitu juga dalam membuat berita melalui video.

“Saya berharap kedepannya perlu diadakan lagi, sehingga teman-teman yang belum bergabung dapat mengikuti pelatihan seperti ini.”harapnya.

Sesuai dengan pelatihan ini PPMN terus berupaya melakukan perbaikan pelayanan-pelayanan publik di kota jayapura,dimana  peranan jurnalisme warga sangat penting dalam melakukan advokasi-advokasi perbaikan layanan yang ada terutama di bidang pendidikan,dan kesehatan.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM