Balik Atas
Pelatihan Surveilans Dalam Mendukung Advokasi Kesehatan
 
Pewarta: Redaksi Edisi 07/10/2015
| 1916 Views


Jayapura,07/10/2015,PAPUALIVES.COM – Pelatihan Surveilans Dalam Mendukung Advokasi Kesehatan dibuka oleh drg. Aloisius Giyai, M. Kes, senin (5/10/2015).


Pelatihan Surveilans dilakukan untuk untuk menyatukan persepsi dalam membuat laporan yang tepat dan efisiensi.
Pelatihan Surveilans Dalam Mendukung Advokasi Kesehatan tahap pertama berlangsung dari tanggal 5 – 13 Oktober 2015.


Menurut drg. Aloisius Giyai, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Saya memandang sebagai pelatihan kunci untuk semua ilmu yang kita miliki, ketrampilan yang kita miliki, pengalaman yang kita miliki, cita-cita yang kita miliki, kemauan dan semangat kerja yang kita miliki. Kalau kita tidak miliki advokasi dengan baik dalam bidang apapun selalu menjadi kekecewaan.

Ada bagian yang mengabdi dengan memakai rumus 2-1-2 Kepemimpinan dengan model 2-1-2 Artinya : 2 tahun pertama mengembalikan utang pinjaman disana-sini; 1 tahun pura-pura membangung; 2 tahun tahun kemudian mengumpulkan dana untuk periode berikut. Pelatihan Surveilans Dalam Mendukung Advokasi Kesehatan diikuti oleh 30 orang peserta.


Pengajar pada Pelatihan Surveilans Dalam Mendukung Advokasi Kesehatan berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua, fasilitator Balatkes Provinsi Papua termasuk team TOT Surveilans yang mengikuti pelatihan di Jakarta.


Biaya Pelatihan Surveilans Dalam Mendukung Advokasi Kesehatan dari DIPA Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Jakarta.

Hank Pataijera

Berikan Komentar Anda