Balik Atas
Pelatihan Wisata Kuliner Di Ikuti Empat Kabupaten Di Papua
 
Pewarta: Redaksi Edisi 20/05/2015
| 953 Views
Acara Pembukaan Pelatihan Wisata Kuliner Papua Foto:PL
Acara Pembukaan Pelatihan Wisata Kuliner Papua   (Foto:Aldo)

Jayapura,20/05/2015,PAPUALIVES.COM – Empat (4) Kabupaten mengikuti Pelatihan Wisata Kuliner yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua, diperuntukan bagi kelompok masyarakat dan dunia usaha di destinasi pariwisata meliputi Kabupaten Jayapura, Nabire, Yahukimo, Kota Jayapura dan Merauke berlangsung selama tiga hari yakni Senin (18/5) hingga Rabu (20/5). di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Tanah Hitam, Kota Jayapura, Senin (18/5).
Sekda Papua T.E.A Hery Dosinaen, S.IP, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua David Pagawak, S.Sos, dan Kapolsek Abepura Kompol MW Asmuruf, ketika membuka Pelatihan Wisata Kuliner mengatakan, sebagaimana Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yakni Bangkit, Mandiri dan Sejahtera, maka pihaknya mengajak masyarakat Papua untuk bangkit dari berbagai aspek termasuk pariwisata khususnya di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.
Menurut Sekda, Papua memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, tapi potensi wisata agak menurun karena tantanan budaya, keamanan dan sebagainya. Dimana masyarakat Papua yang seharusnya bangkit dan mempunyai kemampuan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang tumbuh dan berkembang dari dalam dan diatas tanah ini, Tapi semuanya tertekan oleh regulasi dan belum mempunyai kemampuan dan keterampilan yang cukup memadai untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

BINPAP/PapuaLives

Berikan Komentar Anda