Balik Atas
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Pelayanan Sekolah Minggu Kali Jati
 
Pewarta: Redaksi Edisi 01/12/2016
| 515 Views

peletakan-batu-pertama-timika

Timika,Rabu, 30/11/2016,Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Pelayanan Sekolah Minggu Kali Jati  Jemaat GKI Syaloom Amungsa melakukan peletakan batu pertama pembangunan pos pelayanan sekolah minggu si jl. Kartini ujung Timika, daerah ini merupakan wilayah pelayanan wyk tujuh dari Syaloom Amungsa.
Dimulainya seluruh rangkaian acara dengan ibadah yang dipimpin oleh sekretaris Badan Pekerja Klasis (BPK) Klasis Mimika Pdt. Lewi Sawor S.Th, pembacaan Firman Tuhan terdapat dalam Kejadian 5:1-5 dengan tema khotbah “Tuhan yang berkenan kepada manusia”, dalam khotbahnya Pdt. Lewi sawor menekankan kepada jemaat tentang kasih yang tidak dibatasi oleh ruang tertentu.
Menurut Pdt. Mersila Rumere, S.Si sebagai Ketua Mejelis Jemaat mengatakan dalam sambutannya peletakan batu pertama ini merupakan langka awal, bukan akhir dari semua, tetapi lebih maju lagi karena hal ini merupakan satu pergumulan panjang dan tercapai hari ini maka Syaloom Amungsa maju satu langkah lagi, sementara pada saat wawancara Pdt. Mersila Rumere,S.Si mengatakan pada sidang jemaat GKI Syaloom Amungsa yang ke-15 diputuskan lagi untuk pembangunan pos pelayanan sekolah minggu Kali jati harus dilakukan untuk mengantisipasi jumlah anak sekolah minggu yang semakin bertambah maka segera dibangun pos pelayanan ini, agar semua anak sekolah minggu di kali jati tidak kegereja tetapi bisa langsung diwilayah saja dengan harapan gedung ini akan diselesaikan dalam waktu enam bulan kedepan dan jika tertunda maka akan menunda kegiatan lain dijemaat serta anak anak bisa terus memuji Tuhan ditempat ini dengan tidak bersusah payah kegedung gereja lagi, dan kedepan gedung ini juga bisa menjadi kapel kecil yang dipakai untuk memuji Tuhan.
Pdt. Lewi Sawor,S.Th mewakili BPK Mimika, mengatakan hal ini juga merupakan satu pergumulan panjang dari majelis priode sebelumnya dan juga para guru sekolah minggu, pengembangan pos pelayanan di kali jati khususnya karena dapat menjawab kebutuhan anak-anak sekitar untuk memuji Tuhan dan juga sangat baik menjadi milik anak-anak yang dikelola oleh guru sekolah minggu, gedung ini khusus untuk pos pelayanan sekolah minggu bukan sebagai sebagai jemaat. Tujuan utama dari pelayanan adalah pembentukan mental anak-anak sehingga kedepan lebih beriman jika anak-anak dewasa nanti dan menjadi generasi masa depan gereja, karakter anak dapat dirubah dan dengan adanya gedung ini maka guru sekolah minggu dapat bersemangat lagi untuk mendidik anak-anak kedepan, pengawas orangtua terhadap anak lebih baik, seperti kata Firman Tuhan “Biarkan anak-anak itu datang pada-KU jangan menghalang-halangi mereka, karena orang yang seprti itulah yang mempunyai kerajaan sorga”, dan juga jemaat-jemaat GKI yang ada disekitar kota bisa membangung gedung sekolah minggu dijemaat masing-masing seperti yang sudah dilakukan oleh Syaloom Amungsa hari ini katanya.
Menurut Yunus Dimara merupakan salah satu pengasuh/guru sekolah minggu yang selalu menyuarakan pembangunan pos pelayanan sekolah minggu wilayah Kali Jati ini baik disidang jemaat maupun raker Klasis mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan karena perngumulan panjang telah dijawab hari ini dengan adanya peletakan batu pertama ini, harapannya kedepan harus ada pendeta khusus untuk anak-anak, bukan untuk orang dewasa saja karena jika hanya pengasuh saja maka bisa hari ini datang dan besok tidak ada jdi dengan adanya pelayan khusus anak-anak maka mengurangi jumlah pengangguran dan tambahnya kedepan dia juga akan mengumpulkan anak-anak jalanan untuk dibina dan dirubah karakter dan pola hidupnya jika Tuhan berkenan dan gedung ini selesai sesuai waktu yang diharapkan.
Steven Betaubun

Berikan Komentar Anda
Link Banner