BALIK ATAS
Pelti Papua Segera Seleksi Atlet Untuk Popnas
DITERBITKAN OLEH: Redaksi DATE 10th Desember 2018
| 133 DILIHAT

Jayapura , Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Papua dijadwalkan pada pekan depan melakukan seleksi atlet untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelti Papua Hery Dosinaen di Jayapura, kemarin.

Menurut dia, seleksi atlet tenis ini sebenarnya bukan saja untuk persiapan Popnas 2019, namun untuk menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

“Seleksinya harus dimulai sejak dini karena waktu yang kita dapat cukup singkat untuk mempersiapkan atlet. Makanya, kita segera mulai dengan seleksi pada pekan depan. Sebab saya yakin atlet kita bisa memberikan yang terbaik pada POPNAS ataupun Popnas nanti,” kata dia.

Ia katakan, Pelti Papua dipastikan akan memberikan kesempatan dan kepercayaan yang besar kepada atlet-atlet muda Orang Asli Papua. Ia pun mengharapkan pihak kabupaten mesti lebih menyumbang atlet anak-anak asli Papua.

“Sebab saya pun sebagai Ketua Pelti sangat memprioritaskan anak-anak asli Papua untuk memperkuat tim kita saat PON dan POPNAS nanti. Sebab program pembinaan atlet muda menjadi prioritas Pelti kedepan,” kata dia.

Dia tambahkan, bila tak ada halangan seleksi tersebut akan digelar di Jayapura mulai 10 hingga 18 Desember mendatang.

Seleksi selama satu minggu ini akan mengundang semua anak-anak muda dari kabupaten dan kota guna mengikuti seleksi.

“Kalau bicara soal batasan umur, saya pastikan tidak ada batasan yang ditetapkan. Hanya saja kita masih akan menunggu turunnya regulasi yang baku, sebelum mengambil langkah lebih jauh,” ucap dia.

Sementara disinggung mengenai kesiapan venue lapangan tenis, tambah dia, untuk lapangan tenis out doornya akan dipertandingkan di lapangan Kantor Walikota Jayapura. Sedangkan untuk tenis lapangan indoor, berlokasi di Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih.

papua.go.id

Berikan Komentar Anda