Pembangunan Kabupaten Dogiyai Macet, Bukan Masalah Jarin

Kabupaten Dogiay (Foto:IST)

Dogiyai, Terkait dengan perkembangan pembangun di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua  selama lima tahun tetap mengalami kemacetan. Karena, tidak ada motivasi kerja dari pemerintah atasan, bukan karena masalah Jaringan Internet (Jarin).

Pejabat di lingkungan pemerintahan lantaran tidak memberikan pelayanan yang layak kepada  masayarakat. Namun, pelbagai argument yang sering diutarakan adalah instansi pemerintah tidak  menjamin System Jaringan Internet SJI untuk melengkapi dokumen terpenting-Nya atau mesing pencetaknya  rongsok serta orangnya sedang keluar.

“Kabupaten Dogiyai selama ini bukan masalah jaringan melainkan para pejabat setempat yang pemalas kerja di kantor. Sehingga lantaran telah mengalami kemacetan  perkembangan pembangunannya. Kalau masalah jaringan hanya terjadi saat-saat tertentu saja bukan selama lima tahun bertutut-turut tidak,”kata pemerhati pembangunan Dogiyai berinisial MD kepada Media papualives.com di Jayapura Kamis (14/03/2018).

“Dirinya menambahkan, selama ini pemerintah tidak bersinergi bersama stafnya dilingkungan pemerintahan sehingga banyak pekerjaan yang sedang mengalami kegagalan dalam implementasinya. Public sudah tahu perkembangan pembangunan di Kabupaten Dogiyai sampai dimana, namun ini menjadi PR baginya sehingga kelak diharapkan akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meningkat kualitas kerjanya,”ungkapnya.

Masalah jaringan itu bukan ukuran, dilain sisi. Jaringan diatur oleh manusia sebab tidak ada sinergitifitas artinya orang yang -orang professional yang manpu memperbaiki semua itu ada,  hanya saja tidak melakukan komonikasi yang baik bersama pihak terkait. Dana sebesar 80% tersebut dari provinsi memberikan untuk Kabupaten Dogiyai Papua selama ini tidak nampak dalam penggunaannya sehingga akhirnya semua intansi telah mengalami kemacetan.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.