Balik Atas
Pembukaan Festival Biak Munara Wampasi Ke VI Tahun 2018 Berlangsung Meriah
 
Pewarta: Redaksi Edisi 25/08/2018
| 436 Views
Pangung utama Festival Biak Munara Wampasi 2018 (Foto:humaspemdabiak)

Biak,Staf Khusus Menteri Pariwisata, I Gusti Ngurah Putra, mewakili Menteri Pariwisata, membuka secara resmi Festival Biak Munara Wampasi VI, Tahun 2018, bertempat di Kampung Samber-Binyeri, Distrik Yendidori, kabupaten Biak Numfor, Kamis, 23 Agustus 2018.

Hadir dalam pembukaan Festival Biak Munawa Wampasi tersebut, Asisten II Setda Papua, Plt, Bupati Biak Numfor, Ketua DPRD Biak Numfor, unsur forkopimda, para pejabat di Biak, perwakilan UNICEF, para pimpinan BUMN/BUMD dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, I Gusti Ngurah Putra, selaku Staf Khusus Menteri Pariwisata, membacakan sambutan tertulis Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang mengapresiasi pemerintah kabupaten Biak Numfor serta masyarakat kabupaten Biak Numfor yang terus berkomitmen mengembangkan sektor pariwisata di Biak, salah satunya melalui pelaksanaan Festival Biak Munara Wampasi yang rutin dilaksanakan hingga tahun ini.

 

Arief Yahya dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa apa yang dilakukan pemerintah kabupaten Biak Numfor, sejalan dengan program pemerintah pusat yang menetapkan sektor pariwisata sebagai program prioritas pembangunan di bidang ekonomi.
Sementara itu, Plt. Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap dalam sambutannya merasa bangga dengan pelaksanaan Festival Biak Munara Wampasi. Herry berharap festival ini bisa terus ditingkatkan kualitas penyelenggaraanya, salah satunya dengan melibatkan masyarakat lokal dalam mengelola potensi pariwisata daerah yang bersinergi dengan pihak lainnya.

Pelaksanaan Festival Biak Munara Wampasi akan menyajikan atraksi seni budaya diantaranya Snapmor (menangkap ikan tradisional pada air surut/meti), apen byaren (berjalan kaki di atas batu panas), lomba mancing, workshop fotografer, tour ke pulau Padaido/Aimando, tour objek wisata, panggung hiburan, pameren, tari wor/yospan, fit food fun yang bertujuan menyampaikan budaya dan keunikan-keunikan yang menarik perhatian siapa saja sehingga akan terus ke Biak Numfor.

Dalam kesempatan ini Dinas Perikanan Biak menyediakan 2 ton ikan demi memanjakan semua orang yang hadir dengan makan ikan sepuas-puasnya, hal ini diakui Kadis Perikanan Efendi Igrisa yang ditemui di sela-sela acara.

Humas Pemkab Biak

Berikan Komentar Anda