BALIK ATAS
Pemda Bintuni Secara Bertahap Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Tahap I
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 7th September 2018
| 282 DIBACA

Pemda Bintuni Secara Bertahap Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Tahap I

Bintuni,Meski kondisi keuangan daerah yang belum stabil namun keseriusan pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT untuk merealisasikan anggaran bantuan biasa pendidikan dilakukan secara bertahap untuk semua mahasiswa yang sudah terdata di bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah dengan Surat Keputusan Bupati.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Teluk Bintuni Ali Ibrahim Bauw, SE MSP mengungkapkan, secara bertahap pemerintah daerah memberikan bantuan bagi mahasiswa untuk tahap I atau semester satu tahun 2018. Tahap II pada bulan Desember nanti.

Dijelaskan, kini pembayaran bantuan mahasiswa di Sorong, Jayapura dan Makassar. “Kita sudah bayarkan untuk anak-anak tujuh suku kemudian untuk mahasiswa lainnya untuk Manokwari, Jogyakarta sudah diberikan lewat no rekening masing-mahasiswa penerima bantuan, dan sekarang Sorong, Jayapura dan Makassar, setelah itu Surabaya dan kota studi lainnya,” ungkap Ali Ibrahim Bauw, salah satu pejabat putra Teluk Bintuni yang bekerja di Kantor Keuangan Teluk Bintuni lebih dari 10 tahun itu, Kamis (6/9/2018).

Untuk besaran bantuan biaya pendidikan per mahasiswa penerima bantuan kata Ali Bauw, mengacu pada SK Bupati dan itu yang diberikan langsung ke masing-masing mahasiswa dengan mengacu pada data mahasiswa. Maka bagi mahasiswa yang tidak mendapatkan bantuan pendidikan yang dialokasikan lewat dana bantuan sosial (Bansos) itu bisa mengkonfirmasi ke bagian Kesra Setda Kantor Bupati Teluk Bintuni.

Ia berharap bagi yang sudah mendapatkan dana bantuan pemerintah daerah ini dapat digunakan secara baik dalam studi.

Daniel MD

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM