Pemda Nabire Gelar Syukuran Atas Sejumlah Prestasi Yang Diraih Tahun 2017

Nabire , Dalam rangka mensyukuri anugerah Tuhan atas sejumlah prestasi yang berhasil di raih oleh Kabupaten Nabire dalam bidang Pendidikan, Pembangunan dan Keuangan Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten, pada Senin (6/11/2017)  Jam 09.00 WIT bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire menggelar Ibadah Syukuran.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan di awali dengan ibadah syukur yang d pimpin oleh Pastor Stevanus Yogi,Pr. Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP mengatakan, ibadah syukuran yang dilaksanakan tersebut merupakan suatu ungkapan syukur atas anugerah Tuhan kepada Kabupaten Nabire, karena pada Tahun 2017 ini Kabupaten Nabire telah diberikan berkat dan anugerah, sehingga Kabupaten Nabire berhasil meraih sejumlah penghargaan baik dari Pemerintah maupun Swasta.Adapun penghargaan di bidang Pendidikan Nabire telah meraih prestasi dan perubahan dengan melalui program Pemerintah Pusat peluncuran Kartu Indonesia Pintar (KIP), di bidang seni dan budaya Kabupaten Nabire hari ini resmi melakukan peluncuran atau “Lounching Batik Papua Ciri Khas Nabire, di bidang Keuangan Kabupaten Nabire telah berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2016, di bidang Pembangunan Isolasi Daerah Kabupaten Nabire berhasil meraih penghargaan “Indonesia Awards 2017” dari iNews TV MNC Group.

Selaku Bupati Nabire mengucapkan  terima kasih, sekaligus meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat, Aparatus Sipil Negara (ASN), LSM, BUMN, BUMD, dan TNI/Polri untuk terus mendukung dan menjaga stabilitas keamanan daerah agar semua program dapat terlaksana dengan baik dengan Dasar empat pilar Kebangsaan yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“mari, kerja, kerja, dan kerja bersama untuk kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Nabire, untuk Papua Mandiri dan Sejahtera serta untuk Indonesia Jaya.

Pelaksanaan kegiatan di hadiri oleh  Wakil Bupati Kabupaten Nabire Amirullah Hasyim, S.IP.,MM., Ketua DPRD Kabupaten Nabire Marthen Douw, SE., Kapolres Nabire AKBP. Sonny Sanjaya, S.IK.,  Dandim 1705/Paniai Letkol Inf. Jerry H.T.Simatupang., Kajari Nabire I Gde Made Pasek Swardyana, SH.,MH,Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. I Wayan Mintaya., Anggota DPRD Nabire Hj. Katherin  Maruanaya., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Yufinia Mote, S.SiT, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Daniel Maipon, SSTP., Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Slamet, SE.,M.Si., Pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan OPD Di Lingkungan Pemda Kabupaten Nabire, serta sejumlah tamu undangan lainnya dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Kabupaten Nabire. Dre

Berikan Komentar Anda