Pemda Paniai Diminta Perhatikan Krisis Pangan di Bibida
Pewarta: Redaksi
| 185 Dibaca
EDISI TERBIT: 7 Februari 2020
Salah satu pemukiman warga di kampung Bibida kabupaten Paniai (Foto:Istimewa)

Paniai,Satu warga meninggal karena kelaparan distrik Bibida Kabupaten paniai Kasus kelaparan terjadi di Wilayah.  Menurut laporan kepala kampung dama-dama distrik Bibida membenarkan meninggalnya, warga salah satu warga suku moni.Terkait hal itu Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Paniai memperhatikan krisis pangan yang dihadapi warganya Hal itu diungkapkan Insial NN saat di konfirmasi media 07/01/2020 yang engan menyebutkan namanya.

Ia menjelaskan berdasarkan laporan Saat Almarhum Inderkus zonggonau Keluar dari rumah ke Kebun dan kerja Lapar dan Haus Panggil anaknya lalu anaknya, pergi timpa air mengunakan Jargen dan Setelah bawah Minum air putih itu setelah 5 menit kemudian terbaring kebun di Tengah Hutan bernama Indrekus.z usia 38 tahun
ungkapanya saksi.

“Minta kepada pemerintah daerah mohon perhatikan baik dan benar.
Karena kami di distrik bibida adalah Tanah tandus dan rawah Maka itu kami tidak bisa kerja baik karena tanam juga tidak subur karena tidak cocok dan setelah tanam di Bagian darat kalau musim kemarau layu semua,
tanam di bagian rawa waktu musim hujan Air hanyut maka dengan alasan ini terbuka minta pemerintah daerah perhatikan baik dan benar”pungkas.

Perlu diketahui bahwa menurut laporan dari sejumlah warga Bibida sudah 8 orang meninggal dalam sebulan. Sehingga perlu perhatian serius dari Pemerintah.

Berikan Komentar Anda