Balik Atas
Pemerintah Pusat diminta Bantu Molin Ke Seluruh Kabupaten
Pewarta: Redaksi Edisi 22/02/2019
| 223 Dibaca
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Annike Rawar (Foto:Humas Sekda Papua)

Jayapura,Pemerintah Pusat diminta memberi bantuan mobil perlindungan (molin) kepada seluruh kabupaten di bumi cenderawasih, agar upaya menangani korban kekerasan di Papua lebih maksimal.

“Sebab keberadaan mobil perlindungan ini bisa sangat membantu ketika terjadi tindak kekerasan dalam rumah tangga. Bahkan bila ada korban maka dapat langsung dijemput lalu dibawa ke pusat pelayanan terpadu ibu dan anak.”

“Paling tidak korban kekerasan bisa ditangani dengan baik,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Annike Rawar, di Jayapura, kemarin.

Menurutnya, pada tahun ini pihaknya dipastikan menerima bantuan empat unit mobil perlindungan dari pemerintah pusat. Keempat unit mobil perlindungan ini akan diberikan kepada Kabupaten Sarmi, Yahukimo, Mimika dan Waropen.

Sementara pada 2018, Pemprov Papua mendapatkan 10 unit molin, sehingga jika ditotal Papua baru memiliki 14 molin untuk sejumlah kabupaten yang ada tersebut.

“Seharusnya Provinsi Papua menerima bantuan molin lebih dari jumlah yang sekarang karena merupakan daerah yang rawan konflik dan kasus kekerasan dalam rumah tangga”.

“Intinya mobil perlindungan ini sangat penting keberadaannya untuk menjemput ibu dan anak yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Makanya, kita harap kedepan untuk Papua bisa lebih diutamakan,” terang ia.

Diketahui, setiap mobi perlindungan dilengkapi dengan fasilitas atau alat kesehatan. Sehingga dalam proses penjemputan korban, baik perempuan maupun anak, dapat langsung memperoleh penanganan pertama.

Humas Sekda Papua

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM