BALIK ATAS
Pemerintahan Baru Satukan Tekad Bangun Kabupaten Raja Ampat
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 19th Februari 2016
| 2331 DIBACA
Bupati Kabupaten Raja Ampat, Faris Umlati, SE dan Wakil Bupati Manuel Piter Urbinas, S.IP M.Si
Bupati Kabupaten Raja Ampat, Faris Umlati, SE dan Wakil Bupati Manuel Piter Urbinas, S.IP M.Si

Manokwari,19/02/2016,PAPUALIVES.COM– Pasangan Bupati-wakil Bupati, Abdul Faris Umlati,SE dan Manuel Piter Urbinas,S.Pi,M.Si nyatakan satu tekan untuk membangun Kabupaten Bahari, Raja Ampat periode 2016-2021 dengan berbagai program kerja demi mensejahterakan masyarakatnya.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE kepada media ini sehari setelah dilantik oleh Gubernur di Manokwari, Kamis (18/02/2016)

Perbedaan pendapat dalam berpolitik politik merupakan hal yang biasa,namun sudah berakhir setelah pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Raja Ampat dilantik oleh Gubernur Papua Barat.

Maka bukan lagi milik partai pengusung dan pendukung serta kelompok yang menang tetapi kepala daerah di Kabupaten Raja Ampat secara keseluruhan, sehingga seluruh masyarakat satukan tekad mendukung pemerintahan baru ini lima tahun ke depan.

Hal ini sejalan dengan harapan Gubernur Papua Barat dalam sambutannya saat melantik lima kepala daerah hasil pilkada serentak di Manokwari, Rabu (17/02/2016) kemarin.

“Ya, poin yang saya tangkap dari arahan Gubernur kemarin (Rabu) mengharapkan bahwa, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ini bukan saja milik kubu pemenang di Pilkada 9 Desember 2015 lalu tapi milik semua masyarakat di Kabupaten Raja Ampat” kata Bupati Raja Ampat.

Dengan arahan Gubernur itu, politisi Partai Demokrat ini secara pribadi mengucapkan terima kasih karena sudah mengingatkan para kepala daerah, nanti kembali ke Kabupaten Raja Ampat pesan orang nomor satu di Provinsi Papua Barat ini akan dasar menyangkut berbagai hal dalam birokrasi maupun pelayanan kepada masyarkat di seratus hari kerja pertama.

Itu pun akan disesuaikan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat periode 2016-2021, Abdul Faris Umlati, SE – Manuel Piter Urbinas, S.Pi,M.Si, agar bisa tepat sasaran serta dinikmati masyarakat.

Sambung Faris, dalam pemerintahan baru akan memprioritaskan pendidikan dan kesehatan gratis di Kabupaten Bahari ini, karena letak gografis yang ditempuh dengan trasportasi laut sehingga membutuhkan biaya besar.

Karena itu Dia bersama Wakilnya, Manuel Piter Urbinas akan mengupayakan masyarakat Raja Ampat menikmati pendidikan serta memperoleh kesehatan secara grati, bukan hanya sekedar memberikan angin hampa kepada penduduknya tapi dapat dilaksanakan.

Kemudian pembangunan infrastruktur di Kabupaten Raja Ampat yang belum memadai dapat ditingkatkan, supaya dana Otonomi Khusus serta sumber lainnya juga dinikmati masyarakat di Kabupaten yang terkenal dibidang Parawisata ini. (ars)

Wiyainews.com

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM