BALIK ATAS
Pemkab Dogiyai Bantu Dana Rp 600 Juta Kepada Gereja Untuk Pembangunan
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 14th Mei 2016
| 1054 DIBACA

Picture1 Plt.Bupati ,Herman Auwe,saat Penyerahan Uang kepada Panitia Pembangunan Gereja (Foto : Agus Tebai)

Dogiyai – Pelaksana Bupati Kabupaten Dogiyai,Herman Auwe,S.Sos ,membantu dana bantuan sosial (bansos) sebesar 600 Juta kepada dua Gereja yakni Gereja Katholik St.Maria Ratu Rosari dan Gereja Kingmi Golgota Idakebo di Kamuu Timur. Dari total 600 Juta itu,masing – masing gereja mendapatkan 300 juta rupiah. Pemberian uang ini berlansung dihalaman Kantor Distrik Kamuu Utara, Idakebo,Sabtu (14/05).

Menurut Herman, bantuan uang merupakan dana sosial dari Pemerintah kepada masyarakat,yang selalu ada setiap tahun. Jadi ,bansos juga merupakan bantuan lansung kepada masyarakat seperti bantuan gereja ,dll,yang berkaitan dengan bantuan masyarakat.

“ Dana sosial untuk masyarakat ini,memang dari dulu ada tapi Pemda tidak pernah bagikan.Jadi ,mulai tahun 2016 ini,saya fokus untuk  bantuan – bantuan sosial kepada gereja yang ada. Saya tidak mau juga orang sebut saya bagi – bagi uang politik. Ini saya bantu untuk gereja bukan kepada masyarakat”katanya.

Ia mengaku,bantuan sosial ini bukan hanya di dua gereja tapi beberapa hari kedepan juga akan bantu beberapa gereja yang ada di Dogiyai,sesuai dengan pengajuan proposal sebelumnya.

“Selain membantu dua gereja ini ,kami juga akan membantu kepada beberapa gereja lain yang pernah ajukan proposal kepada pemerintah . Jadi,untuk dana yang kami bagikan nilai bedah – bedah sesuai dengan kapasilatas gereja yang sedang bangunan”kata dia.

Untuk itu, ia berharap kepada Jemaat agar dana yang diberikan ini digunakan sebaik – baiknya. Dana Tiga ratus juga rupiah diberikan ini kiranya dapat dipergunakan sebaik mungkin dalam proses pembangunan gereja.

Yeheskiel Dumupa,Ketua Klasis Kamuu Timur ,memberikan apresiasi yang tinggi secara khususnya mewakili jemaat.  Bahkan ,dirinya juga mewakili masyarakat  sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah ,yang mana telah membantu dana ini.

“Selama ini,memang pemerintah tapi tidak peduli dengan gereja – gereja yang sedang bangun. Saya mewakili gereja dan umat sangat berterimakasih kepada pemerintah”ucapnya

AGUS TEBAI

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM