Balik Atas
Pemkab Serui Usul Sharing Dana Pembenahan Stadion Marora
Pewarta: Redaksi Edisi 17/12/2018
| 327 Dibaca
Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tony Tesar disela-sela penyerahan DIPA 2019 di Jayapura. (Foto:Istimewa)

Jayapura,Pemerintah Kabupaten Serui mengusulkan adanya sharing dana dengan provinsi terkait pembenahan Stadion Marora yang nantinya dipergunakan menyelenggarakan salah satu cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Hal demikian disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tony Tesar disela-sela penyerahan DIPA 2019 di Jayapura, Jumat (14/12/2018).

“Pemerintah provinsi kan sudah menetapkan Kabupaten Kepulauan Yapen sebagai salah satu penyangga tuan rumah PON XX tahun 2020. Makanya kita mau benahi dan perbaiki Stadion Marora, Serui”.

“Sebab nanti stadion ini akan menyambut iven empat tahunan itu. Yang pasti renovasi perlu dilakukan, khususnya untuk rumput lapangan dan lampu,” terang dia.

Dia katakan, sebagai kota penyangga penyelenggaraan PON, Kota Serui akan memperlombakan cabang olahraga sepak bola wanita (Galanita). Sehingga jelas masalah pencahayaan lampu Stadion Marora yang baru mencapai 800 LUX perlu ditingkatkan.

“Paling tidak perlu dilakukan penambahan untuk memenuhi standarnya, hingga mencapai 1.200 LUX” terang ia.

Sementara menyoal masalah akomodasi dan transportasi, terang dia, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Menteri Perhubungan RI untuk membantu menyediakan segala hal yang dibutuhkan.

“Untuk tempat tinggal memang sudah tidak ada kendala. Sebab sudah ada hotel maupun asrama sekolah yang bisa menampung 300 orang”.

“Intinya, kita sudah siap untuk menyelenggaran pertandingan sepak bola wanita. Apalagi masih ada waktu satu tahun kedepan untuk kita benahi stadion Marora,” ucapnya.

papua.go.id

 

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM