Balik Atas
Pemkab Yalimo Gandeng AMA Untuk Layani Masyarakat
 
Pewarta: Redaksi Edisi 08/09/2015
| 1858 Views
http://sp.beritasatu.com/media/images/original/20150422100826501.jpg
Pesawat AMA melayani wilayah terpencil di Papua. (Foto:Ist)

Sentani,08/09/2015,PAPUALIVES.COM – Maskapai Penerbangan Associated Mission Aviation (AMA) yang berbasis di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, menggandeng Pemerintah Kabupaten Yalimo melalui kerja sama untuk melayani masyarakat dan juga melayani pengangkut barang ke daerah tersebut.

“Kita melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo, untuk melakukan pelayanan khusus kepada masyarakat didaerah tersebut,” kata Direktur AMA Djarot Soetanto, di Sentani, Selasa (8/9/2015).AMA GandengMenurut dia, manajamen AMA sudah melakukan penandatangan nota kesepahaman kerja dengan Pemerintah Kabupaten Yalimo pada Jumat (28/8).

“Akses jalan darat dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya ke Yalimo kan putus dan sementara masih dalam tahap perbaikan, sehingga kerja sama ini dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat di Yalimo,” ujarnya.

Akses jalan tersebut putus akibat longsor yang terjadi di Apalapsili, Yalimo, pada Minggu (23/8) malam, saat hujan deras melanda kawasan itu.

“Nah, kalau akses jalan putus kan susah untuk membawa beras raskin ke Yalimo, sehingga kerja sama yang dibangun dengan AMA dapat membantu mengangkut beras raskin ke Yalimo,” ujarnya.

Menurut dia, kerja sama antara maskapai penerbangan AMA dengan Pemerintah Kabupaten Yalimo untuk memuat barang dan orang ke Yalimo.

“Pemerintah Kabupaten Yalimo memberikan subsidi supaya masyarakat bayarnya murah, tapi juga memudahkan akses mereka (masyarakat.red) ke Yalimo dan sebaliknya ke Jayapura tapi juga ke Wamena,” tambah dia. (*)

Antara/Admin/Jubi

Berikan Komentar Anda