Balik Atas
Pemkot Jayapura Resmi Membuka Kegiatan Pengecetan Mengambut Natal
 
Pewarta: Redaksi Edisi 27/11/2018
| 285 Views

Jayapura,Pemerintah kota Jayapura dalam hal ini wali kota Jayapura yang mewakili asisten 1 Sekertaris Daerah Kota Jayapura bidang pemerintahan Hanok Wambukomo secara resmi membuka kegiatan padat karya perkotaan bagi masyarakat dan versi kaum penganggur di kota Jayapura untuk mengambut Hari Natal 25 Desember 2018.

“Terselenggaranya kegiatan padat karya perkotaan ini memunyai multifungsi diantaranya yaitu mengurangi beban daripada kaum pengangguran dan juga masyarakat yang statusnya berada dibawa garis kemiskinan untuk ikut terlibat karena kegiatan ini dikelola langsung oleh pemerintah kota Jayapura,”kata Asisten I Setda Kota Jayapura Hanok Wambukomo kepada wartawan, Senin, (26/11/2018) di Jayapura.

“Sesuai dengan rancangan anggaran 2018 pada 29 Desember 2017 lalu bersadasrkan Surat Keputusan Nomor 560/743 tentang penetapan panitia pelaksana kegiatan pemberian honorel dan pekerjaan peningkatan kesempatan kerja melalui kegiatan peluasan kesempatan kerja dalam pemgurangan pengangguran di kota Jayapura tahun anggaran 2018.

Kegiatan ini dalam rangka memperindah kota Jayapura mengambut hari Natal 25 Desember 2018 dan dirangkum dengan beberapa program kerja diantaranya : pengecetan talut, trotoal dan medan jalan yang berada di distrik Heram, distrik Abepura, distrik Jayapura Selatan dan distrik Jayapura Utara.

“Dapat diagendakan bahwa kegiatan yang sudah diprogram ini dikerjakan oleh para penganggur dan masyarakat ekonomi lemah selama 6 hari yakni mulai dari tanggal 26 Novemver hari ini sampai 1 Desember mendatang terhitung 6 hari keruanya,”katanya.

Kegaiatan padat karya tersebut, dapat mengerap tenaga kerjanya sebanyak 700 orang dan 700 orang tersebut dibagi dalam 70 kelompok karena satu kelompok terdiri dari 10 orang dan dapat dibagi berdasarkan aturannya.

“Tujuan daripada kegiatan ini untuk menekan angka pengangguran, setengah penganggur dan masyarakat ekonomi lemah di kota Jayapura dan diadakan lapangan kerja bagi kaum penganggur dan masyarakat yang ada di kota Jayapura agar bisa mengatasi permasalah tingkat kesejahteraan dalam keluarga dan ini merupakan visi dan misi wali kota Jayapura yang lantas dilaksanakan,”ujarnya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda