BALIK ATAS
Pemprov Papua Diminta Percepat Persiapan PON 2020
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 7th Desember 2018
| 196 DIBACA
Suasana saat kegiatan Bimbingan Teknis Tata Kelola Organisasi PB.PON 2020 di Papua (Foto:Christian/PapuaLives)

Jayapura, Menuju pelaksana PON 2020 waktunya semaking dekat artinya satu tahun lebih, karena dilihat dari persiapan waktunya sangat pendek maka apa yang perlu disiapkan oleh tuang rumah pada umum yakni pemerintah provinsi Papua segera mempercepat persiapan pada PON 2020 mendatang karena waktunya terasa sangat pendek.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua II KONI Pusat Bidang Pembinaan Organisasi M.Riyanto, SH,. M.Si kepada media online papualives.com dari Jayapura, Kamis, (6/12/2018).

Ada beberapa yang perlu disipakan oleh pemerintah provinsi Papua sebagai tuang rumah yaitu menyiapkan inprastruktut, untuk pertandingan, panitia untuk menannagi terkait pelbagai bidang dan juga terkait persiapan kontingen itu sendiri di Papua.

“Kami dari KONI pusat melihat bahwa perlu ada percepatan dan ini seiring dengan petunjuk bapak gubernur Papua yang sempat kami dengar bahwa kedepan ini tidak ada hari tampa PON artinya setiap hari kita akan membicarakan atau memikirkan terkait persiapan PON 2020. Oleh karena itu, untuk menyikapi waktu serta apa saja yang perlu dipercepat sehingga kita bahas dalam Bimbingan Teknis (Biktek) hari ini.” katanya.

Tindak lanjut pertemuan pada bulan lalu kami mengkhususkan bidang-bidang tertentu diantaranya bidang upacara, keamanan, kesehatan, transportasi, akomodasi, konsumsi dan lainnya sebagai focus utama pemprov Papua.

Kami berhadap siapa yang akan bertangungjawab atas tugas itu segera melangkah dan jangan ragu-ragu karerna ini merupakan suatu pekerjaan yang sebelumnya belum pernah dilaksanakan.

” Karena tuan rumah hanya kali ini saja kan. Sehingga kami minta jangan ragu-ragukan pula jangan takut salah namun harus buat konsep karena kelak bakal ada pelbagai masukan yang bersifat membangun terkait kesiapan PON ini,”tuturnya. (*)

Christian Degei

Berikan Komentar Anda