Balik Atas
Pemprov Papua Lepas Kontingen Pesparani Papua Ke Ambon
 
Pewarta: Redaksi Edisi 26/10/2018
| 285 Views

Jayapura,–Pemerintah Provinsi (Pemprov) secara resmi melepaskan Kontingen Pesparani menuju paduan suara Gerejawi Nasional di Kota ambon. Pemerintah provinsi dalam hal ini wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE,.MM dipimping langsung acara pelepasannya di Hotel Aston Jayapura (23/10/2018) lalu.

“Pemerintah provinsi dalam hal ini perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua para pastor dan biarawan serta perwakilan pemerintah kota Jayapura yang turut membantu dalam proses persiapan untuk tim Pesparawi Papua yang tengah bersiap untuk berangkat di Ambon dalam kompotesi paduan suara sehingga kami pemerintah provinsi sangat berterima kasih karena kebersamaan kita sehingga kontingen Papua kami lepas dan harapan kami siap menjadi yang terbaik untuk nama baik Papua.

Hal itu disampaikan wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE,. MM kepada awak media di Jayapura.

Tim paduan suara yang akan berangkat ini untuk mewakili provinsi Papua dan kami sebagai pemerintah provinsi sangat bangga atas ketersediaan ini,”katanya.

Lanjutnya, Tim paduan suara yang diselenggarakan ini dibuka langsung oleh Presiden Indonesia Jokowi di Ambon pada (27/10) mendatang di Ambon dan waktu pelaksana 27 Oktober hingga 2 November mendatang di Ambon.

“Kami berharap tetap semangat dan harus membawa nama baik Papua karena setelah PON 2010 kelak, pemerinta provinsi akan berupaya Papua menjadi tuang rumah Perparawi sehingga diharpkan harus bersiap diri dan menampilkan yang terbaik buat Papua,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum LP3KD Provinsi Papua Drs. Fransiskus Xaverius Mote, M.Si mengucapkan banyak terima kasih atas penyerahan tim pesparawi pemerintah kepada ketua panitia dan panitia siap memberangkatkan tim perparawi ke Ambon.

“Panitia sangat berterima kasih banyak atas bantuan pemerintah provinsi Papua yang telah disalurkan dan perhatiannya karena pesparawi yang akan diselenggarakn ini merupakan tahun pertama bagi umat katolik yang akan dilepaskan oleh wakil Gubernur provinsi Papua,”katanya.

Kami berharap tim pesparawi akan berupaya menjaga rasa persaudaraan dan berupaya pula membawa nama baik Papua.

“ Pemerintah Provinsi telah membantu kita maka memberikan harapan besar kepada kami sehingga kami siap menjaga rasa persaudaraan dan berupaya akan membawa nama baik Papua dengan suatu kemenangan untuk Papua  kelak,”harapnya.
Christian Degei

Berikan Komentar Anda
Link Banner