BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
Pemprov Papua Tetapkan Anggaran APBD 2019 Dalam Bulan Desember
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 7th Desember 2018
| 266 DIBACA
Pemerintah Provinsi Papua bersama setiap kepala daerah di telah menggelar MUSRENBANG RPJMD Papua pada tahun 2o18 sampai 2023. (Foto:Christian/PapuaLives)

Jayapura, Dana Anggaran APBD tahun 2019 kami akan tetapkan pada bulan Desember tahun 2018 ini dan sementara kita fokus mengusung dengan OPD yang ada kemudian didalam Peraturan Daerah (Perda), ada penegasan untuk gubernur untuk segera menyelesaikan data OPD maka kita akan mengusun data agar datanya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan .

Sementara dalam bulan Desember ini non APBDnya kami sudah menyerahkan dan tinggal RPMD dan OPD.

Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah Hery Dosinaen kepada media  papualives.com di Jayapura, Kamis, (6/12/2018).

Pemerintah Provinsi Papua bersama setiap kepala daerah di telah menggelar MUSRENBANG RPJMD Papua pada tahun 2o18 sampai 2023 dan dalam sambutan gubernur Papua yang dibacakan Sekertaris Daerah Heri Dosinaen mengatakan bahwa saat ini momen bagi kita semua untuk melanjutkan pembamgunan di Provinsi Papua.

“Kita lanjutkan langkah besar ini dengan merumuskan stategi pembangunan yang tetap, desain kebijakan yang terukur, skema anggaran yang terbagi secara adil dan merata, pengawasan yang terkendali serta koordinasi, kerjasama dan kolaborasi antara pusat, provinsi dan setiap kabupaten kabupaten kota. Cara ini merupakan harapan bersama kita semua untuk masa depan,”katanya.

“Hari ini kita melangkah pasti untuk mewukutkan visi dan komitmen kita bersama dalam kerangka p3mbamgunan daerah yang holistik dan integritas,”pungkasnya.

Dana Tambahan Pembangunan inprastuktur di Papua pada tahun 2018 sebesar 2,4 Triliun. Dan sementara ini pemerintah provinsi Papua bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua bekerja keras untuk proses penetapan anggaran APBD tahun 2019 dan sementara ini sedang mengusung data OPD.

“Kami akan membahas bersama DPR Papua terkait penetapan APBD ini agar supaya sisa persiapan PON 2020 yang lantas tertunda kelak bisa diselesaikan.

Dirinya menambahkan, program kegiatan pada tahun 2019 pemprov akan fokus persiapan PON 2020. Oleh karena itu, tenis lapangan kita akan seleksi dalam waktu dekat dan akan prioritaskan anak Papua di masing-masing daerah atau kabupaten kota sehingga seleksi yang akan dilaksanakan 10 sampai 18 Desember di Jayapura.

Terkait harga tiket pesawat pasca Natalan 2018 dirinya berjanji akan membangun komunikasi dengan dinas perhubungan agar harga tetap stabil seperti biasanya.

“Kami akan turung langsung atau akan sampaikan kepada kepala dinas perhubungan untuk mengecek dan koordinasi dengan pihak terkait agar tiket pesawat tetap stabil atau seperti hari biasa,”katanya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM