Balik Atas
Pemuda Katolik Provinsi Papua Resmi Dilantik
Pewarta: Redaksi Edisi 18/06/2019
| 454 Dibaca
Foto bersama usai Pelantikan Penggurus Pemua Katolik Komda Provinsi Papua, (Foto:Istimewa)

Jayapura,Pastor Komisi Kepemudaan (Komkep) Keuskupan Jayapura Floridus Anjelus Naja,OSA, didampingi dewan Pembina Pemuda Katolik, Ir.doktor Apollo Safanpo,ST,MT, telah melantik badan pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Provinsi Papua, Ketua terpilih, Alfonsa Jumkon Wayap, Sekretaris Umum, Donatus Dony Waromri,S.Sos dan Wakil Ketua I, Simon Petrus Bame, Bendahara, Theresia Avillia Korain, serta 40 pengurus lainnya di Aula Balatkes, Padangbulan, Jayapura, Papua pada Sabtu,(15/6/2019) lalu.

Dihadiri ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Otniel Deda, dan beberapa Organisais Kepemudaan lainnya. Tema pelantikan,”Pergilah Kamu Diutus”.

Pastor Floridus setelah pelantikan, disela Ibadah Perutusan dan Pemberkatan Pengurus, ia mengingatkan kepada pengurus, supaya menjadi pemuda Katolik yang disiplin, loyalitas, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Bekerjalah dengan jujur dan penuh tanggungjawab. Dimanapun kami bekerja,kamu harus jelih melihat persoalan di tengah masyarakat. Jangan jadi pemuda yang malastahu dengan situasi, teruslah berjuang demi kepentingan bersama(Bonum Comune).

Apollo Safanpo melalui  sambutannya,  diaktakan, kepada ketua dan pengurus Pemuda Katolik Provinsi, “Jalankan organisasi ini dengan sebuah komitmen bersama, terus menyiapkan diri dalam menghadapi berbagai tanyangan global di era milenial ini.

Berbagai dinamika persoalan  di tengah kehidupan bermasyarkat,sebagai pemuda, bisa menjadi jembatan dalam melihat persoalan.Terus berjuang demi “Pro Ecclesia Et Patria (Demi Gereja dan Bangsa).

Harapannya, organisasi ini dapat memberikan kontribusi bagi kepentingan umum.
Kepada ketua yang baru,Alfonsa Jumkon Wayap, embanlah tugas mulia ini dengan sikap loyalitas dan berguna bagi sesama. Kepada pengurus  harus bersinergitas dan membuka diri untuk berelasi dengan berbagai organisasi lainnya.
Pemuda-pemudi Kataolik yang  sedang menempu pendidikan perguruan tinggi di kota ini, mari meleburkan diri dalam wadah-wadah seperti ini.

Alfonsa Jumkon Wayap mengajak semua pengurus untuk bersama-sama hidupkan organisasi ini, sebab, matinya  dan hidupnya organisaisi ada pada pengurus.

Diharapkan kepada para senior Katolik dan pimpinan gereja, apabila  ditengah perjalanan organisais ini ada hal yang tidak sejalan atau keluar dari ajaran Sosial Gereja Katolik, mohon untuk mengarahkan dan menginatkan kami.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada senior yang  sudah membantu kami, sehingga semua proses pelantikan ini bisa berjalan dengan lancar. Ketua dan Sekretaris akan mengikuti Rapat Kerja Nasional Pemuda Katolik Se-Indonesia  di Jakarta,pada tanggal 21-23 Juni 2019. “ungkapnya Kepada kawan-kawan Media di Papua, Jayapura,15 Juni 2019.

 

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM