Balik Atas
Pemuda-pemudi Maluku di Nabire Galang dana untuk korban gempa di Ambon
 
Pewarta: Andreas Rumyaan Edisi 03/10/2019
| 588 Views

 

Nabire,Penggalangan dana digelar pada kamis sore (3/10/2019) di sejumlah titik jalan di Kota Nabire dan rencananya akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

“Kami dari pemuda Maluku di Nabire, prihatin dengan korban gempa dan apa yang saudara kami alami di Ambon, maka kami lakukan aksi ini,” ujar Koordinator aksi, Fazhur Ohorella di Nabire, Kamis(3/10/2019).

Dikatakan, aksi murni dilakukan atas nama orang Maluku oleh para pemuda. Sehingga tidak mengatas namakan satu suku atau kelompok. Dengan rasa peduli terhadap saudara di Ambon.

“Kami simpati. Sebab kalau di ambon ada semboyan ‘ale rasa beta rasa’. Makanya bencana itu kami lakukan dengan inisiatif unyuk membantu mereka,” katanya.

Setelah itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan posko di Ambon terutama kebutuhan yang mendesak untuk dipenuhi.

Fazhur Ohorella juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat nabire yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat maluku yang ada di ambon yg terpimpa gempa bumi, yang mana gempa kali ini berulamg kalinya sesuai data yang di keluarkan bmkg.

Sementra itu, salah satu penyumbang yang enggan di sebutkan namanya mengatakan uluran tangan masyarakat Nabire walaupun sedikit bisa membantu derita masyarakat korban gempa di Ambon, untuk itu dirinya juga mengajak masyarakat nabire lainya untuk dapat berpartisipasi guna membantu saudara kita yang di ambon yang mengalami musibah gempa.

Berikan Komentar Anda